Me Before You


Saya memang jarang menulis ulasan tentang film. Padahal saya ini penikmat film, suka banget nonton film bioskop dan serial televisi. Namun sejak punya Alanna, saya memang tidak pernah lagi nonton di bioskop. Ibu-ibu dengan bayi pasti paham dengan situasi ini (hehe..) dan menganggap nonton di bioskop adalah sebuah kemewahan.

Untungnya, teknologi kan sudah maju, jadi nonton film-film bioskop bisa lebih mudah dan bisa kita tonton di televisi. Memang, sih, jadinya saya nonton film-film yang agak basi. Orang-orang sudah membicarakannya dari beberapa bulan lalu, saya malah baru heboh sekarang. Sama seperti ketika saya menonton film drama romantis, Me Before You ini, yang sebenarnya sudah dirilis sejak Juni 2016 kemarin.

Saya, sih, tahu film ini diangkat dari buku. Namun saya jarang melihat berita-berita yang membicarakan film ini atau mungkin film ini tertutupi oleh film-film box office dengan budget besar, karena peluncurannya pas Summer. Tahu sendiri, deh, film-film Summer kan biasanya dipenuhi oleh film-film budget besar, biasanya sih film superhero. Makanya film sederhana dari buku ini kayaknya nggak banyak diomongin, padahal pendapatannya di box office pun lumayan besar.

Film ini dibintangi oleh Emilia Clarke. Orang-orang mungkin lebih kenal dia sebagai Daenerys Targaryen di serial Game of Thrones. Kalau di film tersebut, karakternya terlihat sebagai perempuan tangguh, sementara di film Me Before You, Emilia justru memperlihatkan sisi quirky dan goofy. Jadi benar-benar karakter yang beda, deh. Lawan mainnya adalah Sam Claflin yang sebelumnya pernah main di film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides serta film The Hunger Games: Catching Fire dan Mockingjay sebagai Finnick Odair.

Me Before You bercerita tentang William Traynor (Sam Claflin) yang lumpuh dari leher ke bawah gara-gara ditabrak motor. William digambarkan sebagai cowok ganteng, super tajir, dan dikenal suka hal-hal ekstrem, seperti bermain ski, naik gunung, diving, dan lainnya. Ibu bapaknya William pun mencari caretaker yang diharapkan bisa membuat dia bahagia, at least supaya mood-nya nggak gloomy terus. Ketemulah si Louisa Clark (Emilia Clarke) yang witty, chatty, dan punya sense of fashion yang unik.

Seperti tipikal film-film romantis lainnya, pada akhirnya mereka jatuh cinta. Saya pun awalnya underestimate film ini. Saya pikir, “Ah, pasti akhirnya happy ending”, “Paling filmnya biasa aja, gitu-gitu aja”, ternyata saya malah jadi termehek-mehek sendiri. Sebenarnya agak bete dengan ending-nya (SPOILER ALERT: jangan diteruskan baca blog ini kalau nggak mau tahu akhirnya).

me-before-you-2

Pokoknya sepanjang film, saya seperti disuguhkan kisah romantis yang menyenangkan, tapi nggak norak. Jadinya, kan, kebawa perasaan, eh terus bete. hehe..

Sampai detik-detik terakhir saja, saya masih berharap si Will berubah pikiran, ternyata tidak, huhu. Dia memilih bunuh diri, lho, daripada menjalin hubungan sama si Lou. Why? Why? Why?

Saya baca-baca beberapa review film ini, ternyata banyak yang protes dengan ending-nya. Mereka protes tentunya bukan karena termehek-mehek seperti saya, tapi mereka protes karena film ini seperti mendukung keputusan seseorang untuk bunuh diri sekaligus mengatakan bahwa orang lebih baik mati daripada cacat. Duh, pikiran saya, sih, nggak sampai ke sana, saya cuma pengen happy ending saja. Namanya juga nonton film fiksi, kan harapannya yang happy-happy (hehe).

Suami saya juga bilang film ini bagus (padahal dia cuma nonton setengah). Tapi memang setelahnya dia bilang, pasti film ini banyak yang protes, deh, karena membenarkan bunuh diri. Ya, saya cuma berpikir, mungkin si penulis buku merasa itu hak si orang kali, mau bunuh diri atau nggak, walaupun kalau untuk orang beragama, bunuh diri itu dosa besar.

Lalu apa yang menarik dari film ini? Kalau menurut saya, chemistry antara Emilia Clarke dan Sam Claflin kayaknya pas banget. Sam Claflin is total eye candy, jadi tentunya mata tetap segar memandangi dia sepanjang film. Emilia Clarke yang mukanya ekspresif banget dan lucu juga jadi daya tarik tersendiri. Saya juga suka banget gaya busana Lou yang eksentrik, tabrak motif, tabrak warna, dan sepatu motifnya lucu-lucu banget. Ini beberapa contoh busana yang dipakai Lou..

dragonfly-me-before-youemilia-clarke-me-before-you-costumeslittle-leprechaun-me-before-youpops-color-me-before-you

Lucu kaaannn… jadi pengen bisa padu-padan seru kayak gitu. Masih cocok nggak yah buat ibu-ibu? 😀

Pictures taken from: Popsugar

Advertisements

6 thoughts on “Me Before You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s