NYX Soft Matte Lip Cream New Shades Review


Saya merasa bersalah nggak pernah membicarakan tentang NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC) di blog saya, padahal liquid lipstick yang satu ini merupakan salah satu favorit saya. Bahkan bisa dibilang, pertama kalinya saya berkenalan dengan liquid lipstick ya dengan NYX SMLC. Warna pertama yang saya beli adalah Antwerp, lalu saya beli warna Prague, Monte Carlo, Addis Ababa, dan Ibiza.

Berhubung baru-baru ini saya borong beberapa warna baru NYX SMLC, jadi saya pikir sekalian saja review warna-warnanya sebelum saya kelupaan lagi.

Sebenarnya warna-warna baru NYX SMLC ini sudah ada sejak awal tahun ini. Ada 12 warna baru, mulai dari berbagai macam nuansa cokelat hingga warna biru. Jadi total ada sekitar 34 warna NYX SMLC digabung dengan warna-warna lama yang semuanya dinamakan berdasarkan nama kota di dunia (sayangnya tidak ada Jakarta dan Vienna).

Ada empat warna yang saya beli, yaitu Rome, Budapest, Paris, dan Seoul.

nyx-smlc-new-colors-on-my-lips

 

Rome dideskripsikan sebagai warna “warm nude with red undertone“. Warnanya cukup natural di bibir saya. Nude tapi tidak terlihat pucat. Ini merupakan warna yang saya rekomendasikan untuk mereka yang suka warna-warna natural.

Budapest adalah warna “deep mauve with red undertone“. Ini merupakan warna favorit saya dibanding tiga warna lainnya yang saya beli. Warna-warna earthy seperti ini, menurut saya, merupakan warna yang jadi favorit di akhir tahun ini (dan sepertinya akan terus jadi favorit hingga awal tahun depan).

Paris merupakan warna “hot pink”. Saya beli karena saya suka kota Paris (guilty!). Warnanya sendiri menurut saya lebih ke arah fuchsia, sementara warna Addis Ababa yang dideskripsikan sebagai “bright fuchsia” malah lebih cocok jika disebut sebagai “hot pink”. But then again, it’s just my opinion.

Seoul adalah warna “violet“. Bisa dibilang lipstik warna violet adalah kelemahan saya (hehe..). Jadi saya harus banget punya warna Seoul ini di koleksi saya. Warna violet ini sangat wearable, karena menurut saya tidak terlalu ungu. Dibanding warna lainnya, saya merasa warna ini agak sheer dan tidak terlalu pekat seperti yang lainnya, which is a downside, karena saya ingin warna ini terlihat lebih opaque.

Di bawah ini saya membandingkan warna-warna NYX Soft Matte Lip Cream dengan beberapa lipstik yang saya miliki. Seperti dapat dilihat, warna Paris mirip banget dengan MAC Girl About Town, hanya formulanya saja yang berbeda. Sedangkan Budapest memiliki warna undertone lebih merah dibanding Wardah Choco Town dan MAC Del Rio.

nyx-smlc-new-color-3

nyx-smlc-new-color-4

Secara keseluruhan saya suka koleksi ini dan saya suka karena NYX menambah banyak warna-warna baru (yang tentunya bikin saya bingung ingin memilih yang mana). Saya beri nilai 9/10 untuk NYX Soft Matte Lip Cream.. I love the formula, the range of colors, and it’s really affordable.

2 thoughts on “NYX Soft Matte Lip Cream New Shades Review

Leave a Reply

