Wardah Intense Matte Lipstick Review – Easy Brownie and Choco Town


Lipstik keluaran terbaru dari Wardah ini sepertinya sedang menjadi pembicaraan hangat (at least di antara para beauty enthusiast seperti saya). Sebagai pencinta lipstik, saya pun nggak mau ketinggalan, dong. Saya juga nggak mau membatasi diri saya dengan mengulas lipstik dari brand luar saja, kalau memang ada brand dalam negeri yang berkualitas tentu saya akan memberikan apresiasi yang tinggi.

Wardah Intense Matte Lipstick ini katanya, sih, mirip dengan varian Longlasting Lipstick, tapi formulanya diperbarui dan packagingnya pun diubah. Namun saya melihat hanya packaging kartonnya saja yang diubah, tube lipstiknya sendiri masih sama.

Wardah Intense Matte Lipstick

Saya suka dengan packaging barunya yang terkesan lebih stylist, lengkap dengan warna menarik sesuai sama warna lipstiknya.

Dua warna yang saya pilih bernuansa cokelat, karena hanya dua warna ini yang menarik perhatian saya. 

Saya sudah terlalu banyak memiliki lipstik warna pink dan merah, cokelat juga ada sih beberapa, tapi kan saya penasaran dengan lipstik Wardah ini.

Warna No.05 Easy Brownie merupakan warna cokelat muda dengan sedikit unsur warna peach. Ini merupakan warna natural yang pasti cocok dipakai sama cewek kulit sawo matang (seperti saya dan seperti cewek-cewek Indonesia pada umumnya).

Wardah Intense Matte Lipstick No.05 Easy Brownie

Sementara warna No.11 Choco Town merupakan warna cokelat yang lebih gelap dengan unsur warna merah. Sekilas saya melihat warnanya mirip dengan warna MAC Del Rio, jadi saya coba bandingkan warnanya di tangan.

Wardah Intense Matte Lipstick No.11 Choco Town

MAC Del Rio terlihat sedikit lebih gelap, tapi kalau dipulaskan di bibir warnanya mirip banget. Saya juga coba bandingkan MAC Retro dengan Easy Brownie, karena dua-duanya punya unsur warna peach. Namun dari hasil swatch kelihatan kalau warna Retro lebih gelap dibanding Easy Brownie.

Perbandingan warna lipstik Wardah dan MAC

Pertama kali dipulaskan, lipstik ini terasa nyaman di bibir. Dipakainya sama sekali nggak seret, jadi tekstur matte-nya memang lebih creamy. Soal ketahanan juga lumayan, sekitar 5-6 jam, asal nggak makan makanan yang berminyak.

Secara keseluruhan saya suka banget sama rangkaian lipstik ini, terutama formula dan pilihan warnanya. Semoga nantinya akan ada tambahan warna-warna lainnya yang lebih seru, seperti ungu misalnya.. Hehe. Saya beri nilai 8,5/10 untuk lipstik yang harganya Rp46.000 ini.

Oh iya, lipstik ini bisa dibeli di beberapa dept. store, drugstore, atau di toko online yang menyediakan beragam produk makeup. Jadi gampang banget deh kalau mau beli..

3 thoughts on “Wardah Intense Matte Lipstick Review – Easy Brownie and Choco Town

Leave a Reply

