Wardah Exclusive Lipstick No.21 Orchid Pink (Review)


Akhir-akhir ini saya kayaknya jadi suka hunting lipstik merek lokal. Ada beberapa yang saya beli, tapi belum sempat bikin review-nya.

Kemarin, seorang reporter memberi saya lipstik Wardah. Ahhh.. Tau saja sih saya suka lipstik, hehe. Jadilah saya coba dan sekarang sekalian saja saya buat reviewnya.

wardah pink orchid2

Wardah ini salah satu merek lokal yang mengklaim bahwa produk mereka halal. Menurut saya, sih, branding Wardah ini memang keren. Mereka sejak awal konsisten dengan brand kosmetik halal dengan model berhijab. Sekarang pun mereka merambah pasar ke konsumen yang lebih luas lagi alias nggak harus pakai hijab kok untuk pakai kosmetik ini.

Packaging-nya dibikin lebih feminin dan modern, iklan-iklannya juga dibuat lebih trendi, dan tentu saja produknya mengikuti minat pasar saat ini.

Produk Wardah favorit saya sebenarnya adalah Olive Oil, baik yang pure olive oil maupun olive oil yang untuk massage. Dua-duanya sudah sering saya beli. Saya juga penasaran dengan lipstik matte keluaran Wardah, tapi karena dapatnya yang jenis lain, ya nggak apa-apa juga.

Lipstik yang saya punya ini adalah jenis Exclusive Lipstick, mengandung Squalane, Vit. E, Olive Oil, dan Jojoba Oil. Jadi saya langsung tahu kalau lipstik ini akan terasa creamy sekaligus melembapkan.

wardah pink orchid4

Formulanya menurut saya agak sheer, tapi bisa tetap terlihat pekat setelah beberapa kali pulas. Rasanya memang lembap di bibir, namun tidak terlalu tahan lama. Setelah makan, warnanya agak pudar meski meninggalkan sisa-sisa warna di bibir.

wardah pink orchid3

Di tubenya tertulis No.21 warna Orchid Pink. Tadinya saya berharap warnanya pink agak keunguan, sesuai dengan namanya (dan sesuai dengan warna lipstik favorit saya). Namun setelah dipakai, warnanya justru pink coral. Warnanya cantik dan memang warna sehari-hari yang cukup aman dipakai ke kantor atau kuliah (buat mahasiswa yang suka dandan).

wardah pink orchid-swatch

Overall, menurut saya lipstik ini punya kualitas yang oke. Bagus, tapi nggak bagus atau wah banget. Dengan harga sekitar Rp30.000 an, jelas ini lipstik dengan kualitas bagus yang harganya terjangkau.

Tapi karena warnanya menurut saya nggak unik, saya kasih nilai 7,5/10 saja.

4 thoughts on “Wardah Exclusive Lipstick No.21 Orchid Pink (Review)

Leave a Reply

