ColourPop Ultra Matte Liquid Lipstick (Review): Bumble, Cheap Thrills, Bad Habit


There’s just so many liquid lipsticks out there…. Merek lipstik juga, kok, rasanya makin banyak ya. Toko-toko di Instagram makin berjamur, semuanya menawarkan beragam macam lipstik, liquid lipstick, lip tint, dan apalah segala segala macam makeup yang membuat hati ini lemah ingin berbelanja (hehehe..)

Makanya jangan heran kalau blog saya sebagian besar isinya review soal lipstik. Ini semua karena saya punya banyak banget. Dari yang tadinya cuma satu, jadi lima, sepuluh, dua puluh, dan sekarang sudah tidak terhitung lagi.

Orang-orang terdekat saya selalu bingung. Buat apa, sih, lipstik sebanyak itu? Emangnya buat dimakan? Daripada mubazir (kalau misalnya lipstiknya nggak sampai habis terpakai) jadilah hobi belanja lipstik saya kombinasikan dengan hobi menulis, yang hasilnya review di blog ini… (Ih, panjang banget ya pembukaannya).

Langsung saja, deh, cerita soal si ColourPop Cosmetics ini. Sebenarnya sudah sejak lama saya naksir dengan produk Lippie Stix dari mereka. Warnanya beragam dan harganya tergolong murah, kurang dari $10 di US. Tapi saya akhirnya baru mulai belanja produk mereka belum lama ini. Itu pun produk yang saya beli adalah Ultra Matte Lip, liquid lipstik jenis matte (mereka juga punya yang jenisnya satin).

colourpop ultra matte 3

Warnanya macam-macam banget dan kayaknya mereka terus update warna, yang bikin saya bingung mau milih yang mana. Akhirnya saya pilih tiga warna, yaitu Bumble (yang katanya, sih, warna best seller), Cheap Thrills (hanya karena saya lagi suka lagunya Sia feat. Sean Paul berjudul sama), dan Bad Habit (mungkin ini karena saya merasa belanja lipstik adalah ‘kebiasaan buruk’ saya, hihi).

colourpop ultra matte 2

Bumble didefinisikan sebagai “dusty warm terracota“. Awalnya saya nggak yakin dengan warna ini, tapi setelah dipakai saya jadi tahu kenapa warna ini jadi best seller. Di kulit saya, warna ini bagus banget. Kayaknya, sih, di setiap orang tampilannya pun bisa terlihat berbeda, but I think this colour will make your skintone look warmer. I love love love it…

Cheap Thrills didefinisikan sebagai “dusty lilac“. Saya melihatnya sebagai dusty lavender. Saya pilih warna ini karena unik dan saya pernah lihat ada YouTube vlogger yang pakai hasilnya bagus banget. Pas saya pakaiiiii… kok warnanya jadi abu-abu??? huhuhu… Akhirnya saya akalin dengan memakai lip liner warna pink-keunguan. Hasilnya mendingan, sih, tapi saya masih belum berani untuk pakai sehari-hari (pakainya di kamar sambil selfie).

Bad Habit didefinisikan sebagai “dusty mauve pink“. Kalau di bibir saya, warnanya malah jadi warna berry. I don’t know.. mungkin saya juga kurang pandai mendefinisikan warna. Tapi warna ini baguuuss juga, kok, dan bikin wajah saya terlihat makin cerah.

colourpop ultra matte 4
Swatches: ColourPop Bumble, Cheap Thrills, Bad Habit
colourpop ultra matte bumble
ColourPop Ultra Matte Lip – Bumble on my lips
Oke, sekarang bicara soal formula. Menurut saya, formulanya oke, hasilnya benar-benar matte tapi nggak flaky. Saya memang memakai lip balm dulu sebelum pakai liquid lipstick ini, jadi sepanjang hari rasanya nyaman banget. Warnanya juga tahan lama, saya pernah pakai lebih dari lima jam dan setelah makan-minum, warnanya masih ada. Memang kalau makan yang berminyak, warna di bibir bagian dalam akan sedikit memudar.

Overall, saya suka dengan produk ini. Saya kasih nilai 9/10 untuk pilihan warna yang beragam, formula yang nyaman, tahan lama, pigmentasi bagus, dan harga terjangkau. I love ColourPop!

Advertisements

2 thoughts on “ColourPop Ultra Matte Liquid Lipstick (Review): Bumble, Cheap Thrills, Bad Habit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s