Sariayu Duo Lip Color 07: Beautiful Peachy Brown


Lagi iseng-iseng masuk ke toko Sariayu Martha Tilaar, saya jadi tertarik mencoba beberapa lipstik. Tahu sendiri, deh, saya nggak bisa yang namanya ke mall nggak mampir ke counter kosmetik dan oles-oles lipstik di tangan, hehe.. Suprisingly, warna-warnanya beragam dan cantik-cantik.

Sebenarnya, menurut saya Sariayu merupakan produk lokal yang memiliki kualitas bagus. Saya masih ingat, kok, pertama kali saya berkenalan dengan lipstik itu saat SMP atau SMA, saya pakai lipstik merek Belia, keluaran dari Martha Tilaar juga.

Martha Tilaar sendiri punya beberapa brand dengan segmentasi yang beda-beda. Misalnya, PAC harganya sedikit mahal dan memang cocok buat mereka yang profesinya makeup artist, atau Sariayu yang harganya lebih terjangkau, dan ada Caring Colours juga yang produk makeup-nya juga punya kandung skincare. Saya juga dulu pernah pakai bedaknya, kalau nggak salah zaman masih kuliah dan awal-awal kerja dulu.

Nggak cuma makeup tentunya, karena berbagai macam produk kecantikan dan perawatan kulit juga ada di sini. Pokoknya lengkap banget.

Nah, setelah melihat deretan lipstik dengan warna-warna cantik dan packaging yang menarik itu, saya berniat membeli lipstik dari seri Reog, tapi ternyata kosong.. huhu.

Akhirnya, si mbak di toko Sariayu menyarankan koleksi terbaru Sariayu Duo Lip Color yang diambil dari Seri Krakatau trend 2016. Saya sebenarnya sudah sering mendengar tentang produk ini dari beberapa beauty blogger, tapi nggak terlalu tertarik karena saya lihat warnanya mirip-mirip.

Saya coba warna DLC 08 dan DLC 07, tapi akhirnya pilihan saya jatuh ke DLC 07. Sayangnya, di toko Sariayu itu lampunya berwarna kuning, jadi saya kurang jelas melihat warna apa sebenarnya si DLC 07 ini. Setelah akhirnya ke luar ruangan, barulah saya sadar DLC 07 itu adalah warna peachy brown yang natural alias bisa dipakai sehari-hari.

sariayu duo lip color 07 - swatch
Sariayu Duo Lip Color 07 on my lips
Warnanya pun cocok banget sama warna kulit saya, bahkan sepertinya bisa juga masuk ke daftar lipstik MLBB (my lips but better) saya. Iyalah ya, salah satu kelebihan produk lokal pastinya pilihan warnanya pun bakal cocok sama kulit perempuan Indonesia yang cenderung kecokelatan dengan yellow undertone.

Oh iya, Sariayu Duo Lip Color ini punya dua sisi berbeda. Satu matte dan yang satu lagi glossy. Untuk bagian matte-nya, teksturnya nyaman banget di bibir, pigmentasinya juga bagus, dan cukup tahan lama. Setelah makan memang agak memudar, tapi stain-nya masih cukup jelas, kok. Jadi menurut saya, produk lipstik ini pantas untuk direkomendasikan.

Sedangkan yang glossy, kayaknya sih bakal jarang saya pakai. Tapi lumayan juga, karena kalau bibir terasa agak kering, cukup disapukan tipis-tipis saja, jadi bibirnya terasa lembap lagi, tanpa terlihat terlalu glossy.

Hanya saja, ada hal yang saya kurang suka, sih. Kebanyakan produk lipstik Sariayu (termasuk duo lip color ini) hanya menuliskan nomor saja di packagingnya. Padahal, kan, nama warna lebih mudah diingat.

Terus, saya juga baca beberapa review yang komplain dengan packaging plastik di produk ini. Kalau plastiknya dilepas, tulisan Matte dan Glossy-nya pun hilang. Untungnya, sebelum saya keluar dari toko Sariayu itu, si mbaknya mengingatkan, nanti tube-nya diputar saja, plastiknya jangan dicopot. Ahh.. ternyata itu maksud dia, supaya tulisan Matte dan Glossy-nya tidak ikut terkelupas. Repot juga, kan, kalau nanti kita mau pakai yang matte, eh… tau-taunya malah glossy.

Saya beli produk ini seharga Rp79.000. Sebenarnya, harga aslinya di toko Rp99.000, tapi tadi sedang diskon. Yippee…

Untuk produk Sariayu Duo Lip Color ini saya beri nilai 8/10, karena tekstur, pilihan warna, dan pigmentasinya bagus, ditambah harganya yang di bawah Rp100.000.

 

3 thoughts on “Sariayu Duo Lip Color 07: Beautiful Peachy Brown

Leave a Reply

