Glowy Flawless Skin, Thanks to Laneige BB Cushion


Memang, sih, saya agak telat untuk menulis ulasan tentang produk yang satu ini. Sudah banyak sekali orang (dan para beauty blogger) yang merekomendasikan produk BB Cushion dari Laneige.

Saya tidak tahu (so correct me if I’m wrong), tapi sepertinya ini salah satu produk BB Cushion yang pertama. Setelahnya, banyak sekali produk BB or foundation cushion, mulai dari YSL, Lancome, L’Oreal, hingga Maybelline.

Karena saya lebih percaya dengan produk BB dari Korea, makanya saat Yudo dinas ke Negeri Ginseng itu, barang yang pertama kali saya titip adalah Laneige BB Cushion. Jenisnya ada beberapa, ada yang untuk whitening, pore control, anti-aging, dan saya nggak tahu lagi apa. Saya cuma titip yang biasa saja, karena tulisannya cuma Laneige BB Cushion SPF 50+ PA +++.

laneige bb cushion

BB Cushion ini sepertinya cocok untuk kulit normal dan kering. Punya efek menenangkan dan terasa dingin di kulit, mencerahkan warna kulit, melembapkan, dan memiliki natural coverage. Sedangkan untuk yang memiliki kulit berminyak, bisa pilih jenis Pore Control karena mampu mengontrol sebum dan memiliki tampilan yang semi-matte, serta memiliki cooling sensation dan tentu saja melembapkan.

Oh iya, BB Cushion ini juga memiliki beberapa warna berbeda. Berikut ini lima warna yang saya tahu, tapi sepertinya beda negara beda juga pilihan warnanya. Kakak saya yang tinggal di US sempat bingung mau beli BB Cushion karena pilihan warnanya berbeda.

#11 Light Beige: Pink tone light beige shade for pale skin
#13 True Beige: Transparent and clear yellow-tone beige for reddish white skin
#14 Pink Beige: Gorgeous pink beige to turn pale and white skin into ruddy color
#21 Natural Beige: Medium natural beige of subdued mid-tone
#23 Sand Beige: Sand beige that matches well with the suntanned skin of summer with dark-tone beige
Saya memilih warna #21 Natural Beige, yang tadinya sempat saya kira akan terlalu putih di kulit, namun ternyata hasilnya cukup natural dan pas untuk warna kulit saya. Sejak pertama kali dipakai, saya langsung jatuh cinta dengan produk ini.

Berikut ini beberapa hal yang bikin saya suka dengan Laneige BB Cushion:

1.Efek dingin menenangkan. Saat pertama kali dipakai, memang ada efek dingin. Bukan seperti dingin menthol, ya.. tapi kayak sejuk gitu.

2.Coverage bagus. Saya nggak suka pake foundation karena terkesan ‘berat’ dan saya lebih suka produk BB cream yang tampilannya lebih natural. BB Cushion ini pun punya coverage yang bagus, noda hitam dan bekas jerawat di wajah tersamarkan, warna kulit lebih rata, dan rasanya lebih ringan seperti tanpa makeup.

3.Glowy but not greasy. Tampilan wajah tampak lebih glowy, tapi nggak greasy. Bahkan setelah seharian pakai produk ini, tampilannya tetap oke. Nggak berminyak, nggak mudah luntur juga, karena produk ini katanya sweatproof dan waterproof. Memang, sih, kulit saya nggak langsung kelihatan kinclong kayak Song Hye Kyo..hehe, tapi tetap oke lah.

4.Perlindungan dari sinar matahari. Nggak perlu lagi pakai krim tabir surya, karena BB Cushion ini sudah memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi. SPF dimaksudkan untuk menghalau sinar UV B, sedangkan PA+++ itu berguna untuk melindungi kulit dari sinar UV A. Jadi lengkap banget perlindungannya.

Harga Laneige BB Cushion ini di Indonesia sekitar Rp400.ooo – Rp500.000an, tergantung beli di mana dan jenisnya apa. Oh iya, dengan harga segitu lumayan juga sebenarnya, karena kita dapat refill juga. Jadi begitu sudah habis, tinggal masukkan refill-nya saja. Kalau nanti mau beli lagi juga bisa beli refill-nya, nggak usah pakai kotaknya lagi. Lebih hemat…

Image source: Laneige.com

 

2 thoughts on “Glowy Flawless Skin, Thanks to Laneige BB Cushion

Leave a Reply

