Maybelline Vivid Matte Liquid Lipstick (Review)


Hari ini, seorang reporter memberi saya produk liquid lipstick dari Maybelline–yeay! Saya, sih, tidak pernah menolak beauty product gratis, hehe. Bicara soal liquid lipstick, setiap brand kosmetik sepertinya memang berlomba-lomba meluncurkan produk itu. Ada yang mengklaim tahan lama, tidak bikin bibir kering, hingga yang teksturnya velvety alias lembut.

Nah, kalau saya browsing soal Maybelline Vivid Matte ini, kok, sepertinya di beberapa negara lain bentuk botolnya beda ya, warnanya juga beda.

Saya mendapat warna MAT 10. Sejujurnya, saya paling tidak suka produk lipstik yang tidak punya nama dan cuma ada angka, karena kadang bisa bikin kita lupa dan tidak memberi gambaran tentang warnanya tuh seperti apa..

maybelline vivid matte mat 10

Kalau dilihat di tube, warnanya merah gelap, tapi ketika disapukan warnanya true red. Blue based red, sepertinya. Ketika disapukan dan didiamkan beberapa saat, lipstik ini tidak berubah menjadi matte, tidak seperti liquid lipstick lainnya.

Makanya untuk tampilan agak matte, saya tempel dulu bibir saya di tisu. Setelah beberapa jam, warnanya memang nempel terus di bibir. Bisa jadi karena warnanya yang juga cukup bold.

maybelline vivid matte mat 10 swatch
Foto Kiri: tampilan setelah diaplikasikan, Foto Kanan: setelah diserap oleh tisu
Soal tekstur, saya sebenarnya kurang suka. Memang, sih, nyaman, tapi tetap tidak terasa matte, karena masih nempel-nempel di gelas kalau saya minum atau di sendok kalau saya makan. Selain itu, aplikatornya juga membuat pengaplikasian jadi agak sulit, berbeda dengan lipstik cair dari brand kosmetik lainnya.

Bicara tentang warna, menurut saya juga warnanya so..so. Maksudnya, tidak ada yang istimewa dan warna serupa bisa ditemukan di brand lain. Itu dia mengapa saya tidak pernah tertarik untuk membeli lipstik cair ini di counter, jadi beruntung dikasih, hehe.

Secara keseluruhan, saya kasih nilai 6/10 saja, karena jujur saja saya kurang terkesan. Padahal Maybelline merupakan salah satu brand kosmetik favorit, karena punya banyak produk yang oke dengan harga terjangkau. Sayangnya, produk-produk yang dapat review bagus justru tidak tersedia di Indonesia, huhu..

 

3 thoughts on “Maybelline Vivid Matte Liquid Lipstick (Review)

Leave a Reply

