Purple Lipstick That I Love, YSL Rouge Pur Couture #58 Mauve Nihiliste


Saya suka sekali lipstik berwarna ungu, entah kenapa. Padahal saya juga sebenarnya jarang memakai lipstik warna itu. Saat membeli lipstik warna pink, saya pun selalu memilih warna pink keunguan. Itulah mengapa saya juga suka lipstik warna fuchsia.

Salah satu lipstik keunguan (karena tidak bisa dibilang pure purple) adalah YSL Rouge Pur Couture #58 Mauve Nihiliste.

ysl rpc mauve nihiliste 1
YSL Rouge Pur Couture #58 Mauve Nihiliste
Bicara soal lipstik YSL, saya memang punya beberapa dan terdiri dari berbagai macam tekstur. Ada yang glossy, creamy, semi-matte, hingga matte. Nah, YSL Rouge Pur Couture ini disebut memiliki tekstur semi-matte. Kalau saya bilang, sih, teksturnya creamy banget dan setelah beberapa lama memang terlihat matte.

Meski gampang banget menempel di gelas, lipstik ini tetap tergolong tahan lama di bibir. Setelah 4-5 jam pun, warnanya masih ada, tidak bikin bibir kering, dan bekasnya merata di bibir. Plusnya lagi, pemakaian ulangnya pun mudah, nggak perlu pakai pelembap lagi.

Saat pertama kali melihat warna lipstik Mauve Nihiliste ini, saya langsung tertarik. Warna ungunya masih memiliki campuran pink, sehingga tetap bisa dipakai oleh seseorang yang memiliki kulit kecokelatan seperti saya. Lipstik ini saya beri nilai 9/10.

ysl rpc mauve nihiliste on my lips
YSL Rouge Pur Couture #58 Mauve Nihiliste on my lips
Waktu saya posting foto lipstik ini di Instagram, seorang teman saya bertanya, “Lipstik ungunya dipakai untuk ke mana?”, saya jawab, “Ya, ke kantor, hehe”. Menurut saya, sih, kalau memang kantornya tidak terlalu formal, bebas-bebas saja mau pakai lipstik warna apa. Setiap hari saya selalu pakai lipstik dalam warna berbeda (ya, habis beli lipstik melulu, hihi), kadang nude, kadang pink, kadang merah, kadang warna gelap.

Tip dari saya, kalau mau pakai lipstik warna ungu, sebaiknya pilih riasan wajah yang nggak terlalu menor. Untuk blush on, pakai warna pale pink atau rosy pink saja, sapukan tipis-tipis. Untuk mata, juga pilih warna eyeshadow yang natural. Kalau saya, sih, saat ke kantor tidak suka pakai eyeshadow (nggak punya banyak waktu dandan soalnya) lebih suka memakai eye liner warna cokelat dan maskara. Karena riasan matanya simpel, jadi pilihan lipstiknya bisa bebas, deh.

Jadi, berani pakai lipstik ungu? 🙂

 

12 thoughts on “Purple Lipstick That I Love, YSL Rouge Pur Couture #58 Mauve Nihiliste

    1. Bibir aku jg sebenarnya two-tone gitu, agak gelap di pinggirnya, jd ga cocok pake lipstik sheer gitu. Mungkin kalo suka warna gelap bisa coba lipstik warna plum 😊

  1. Bagus loh dipakenya.. 😉 saya gak punya warna ungu, perasaan gak cocok padahal blm pernah dicoba.. haha.. mungkin harus coba biar tau seperti apa.. 😀

Leave a Reply

