Firstagram: My First Instagram Photo #Throwback


Timehop saya hari ini (Kamis, 14 April) mempersembahkan foto pertama saya di Instagram–huwooo!

Berarti tepat empat tahun lalu saya berkenalan dengan Instagram. Awal mula saya beralih dari BlackBerry ke iPhone. Instagram saya pada awalnya berisi foto-foto saat saya jalan-jalan ke New York pertama kalinya (yaitu pada tahun 2011). Pada saat itu, saya belum kenalan dengan Instagram. Handphone masih BlackBerry. Jadi media sosial tempat saya posting foto cuma Facebook dan Twitter (yang sekarang nggak pernah saya buka lagi).

firstagram-1
My first Instagram photo

Foto pertama ini adalah foto sebuah pintu apartemen (mewah kayaknya) yang di depannya ada buah labu besar. Saya ingat, saat itu saya habis berjalan-jalan ke The Met (Metropolitan Museum of Art). Di deretan apartemen itu, saya lihat banyak yang meletakkan buah labu, bahkan ada yang ukurannya raksasa. Kebetulan memang saat itu bulan Oktober dan labu identik dengan musim gugur (serta perayaan Halloween yang jatuh di akhir bulan Oktober). Foto ini pula yang sampai sekarang menjadi cover profile saya di Path.

Melihat Timehop ini, saya jadi kangen jalan-jalan ke sana. Semoga suatu saat nanti bisa ke New York lagi, karena sepertinya masih banyak tempat-tempat yang belum saya kunjungi (dan banyak makanan pinggir jalan yang belum saya coba).

Selama empat tahun memakai Instagram, foto-foto saya pun berubah. Dari yang isinya jalan-jalan, foto pakai quotes, kini lebih banyak foto lipstik (dan foto anak..hehe). Kalau dulu fotonya pakai macam-macam filter dan kadang dihiasi stiker, sekarang fotonya lebih simpel. Kalau dulu saya sempat bingung cara pakai Instagram, sekarang saya malah bisa belanja macam-macam lewat Instagram. Kalau dilihat, sepertinya aplikasi yang satu ini masih tetap diminati, walaupun banyak aplikasi lainnya, mulai dari Path, Snapchat, dan apalah lagi kadang saya sudah nggak terlalu update.

So.. what’s your first Instagram photo?

8 thoughts on “Firstagram: My First Instagram Photo #Throwback

  1. Waa.. abis baca ini langsung cek instagram, penasaran jg.. dlu upload apa ya.. hehe..
    Saya upload foto yg udh diedit2 sewaktu saya abis pentas nari bali ;D

Leave a Reply

