Just Can’t Get Enough of Lancome L’Absolu Rouge Definition Lipsticks


Dulu, setiap kali ke counter Lancome, saya selalu bertanya, “Ada lipstik matte nggak?” dan selalu dijawab, “nggak ada”. Makanya ketika akhirnya Lancome merilis rangkaian lipstik matte, tentu saja saya langsung ingin mencobanya.

Dari hanya membeli satu, saya malah ketagihan untuk membelinya lagi dan lagi (Oh no, am I addicted?).

Rangkaian lipstik ini punya banyak pilihan warna, mulai dari warna pink natural, merah terang, fuchsia, hingga ungu gelap.

Ini adalah penjelasan mengenai rangkaian lipstik ini di website resminya.

L’Absolu Rouge Définition masters the art of highly saturated lip color for perfectly defined lips. This lipstick offers bold color, smooth application, precise application with a demi-matte finish.

Tekstur lipstiknya matte, terasa ringan dan nyaman di bibir, serta tahan lama. Saya bisa memakai lipstik ini lebih dari lima jam. Setelah makan dan minum pun, warnanya masih tetap melekat dan meski sedikit berkurang, warna stain-nya tampak merata di seluruh bagian bibir. Ada sedikit aroma wax, yang sebenarnya saya kurang suka, tapi karena secara keseluruhan tekstur dan warnanya bagus, saya tak keberatan dengan aroma itu.

Packaging-nya berwarna hitam yang sleek, dengan simbol bunga Lancome di bagian tutupnya serta garis emas yang terkesan mewah. Tutupnya pun dilengkapi magnet, sehingga tak perlu takut lipstik akan terbuka dengan sendirinya saat dimasukkan ke dalam tas. Satu hal yang saya tidak suka dari packaging lipstik ini adalah penulisan nama lipstik yang tidak lengkap, yaitu hanya nomornya saja. Padahal akan lebih membantu jika pada bagian bawah lipstik juga disertakan nama warnanya.

Saya sendiri memiliki lima warna yang berbeda, yaitu #195 Le Carmin, #280 Le Bois De Rose, #285 Le Sepia, #385 Le Violet, dan #393 Le Prune.

Lancome-labsolu-rouge-definition-aw
Lancome L’Absolu Rouge Definition in Le Carmin, Le Bois de Rose, Le Sepia, Le Violet, and Le Prune

Lancome-labsolu-rouge-definition-swatch

#195 Le Carmin, merupakan warna merah terang yang dipakai Penelope Cruz dalam iklannya. Warna merah klasik yang sepertinya harus, kudu, wajib, dimiliki oleh semua perempuan pencinta lipstik. Warna merah ini menurut saya juga sangat mirip dengan warna MAC Russian Redmy all time favorite.

#280 Le Bois De Rose, merupakan warna rosy pink yang natural. Saya juga melihat sedikit warna mauve di dalamnya. Warna ini cukup muted, sehingga cocok dipakai sehari-hari.

#285 Le Sepia, merupakan warna merah dengan brown undertone, yang menurut saya juga cocok untuk dipakai sehari-hari atau saat ke kantor. Buat mereka yang tak ingin warna merah yang terlalu ngejreng, bisa mencoba warna ini.

#385 Le Violet, merupakan warna pencampuran pink dan ungu yang sangat cantik. You know how much I love this kind of color? Warna ini pun mirip dengan warna lipstik MAC favorit saya yang lainnya, yaitu Flat Out Fabulous.

#393 Le Prune, merupakan warna plum gelap yang cantik. Ada satu lagi warna ungu gelap dari rangkaian lipstik ini, yaitu #294 Le Pourpre, tapi saya merasa warnanya terlalu gelap jadi saya lebih menyukai Le Prune.

IMG_6549
Lancome L’Absolu Rouge Definition No.195 Le Carmin on my lips

Harga lipstik ini memang cukup mahal, yaitu seharga Rp450.000. Tentu saja karena Lancome merupakan high-end beauty brand. Tapi secara keseluruhan, lipstik Lancome merupakan salah satu lipstik high-end favorit, setelah YSL tentunya.. hehe.

Rating: 9/10 (I love the creamy matte texture, and the variety of the colors)

Selain bisa dibeli di counter Lancome langsung, lipstik ini juga bisa dibeli secara online lewat Sephora.co.id. It is so easy.. Saya sendiri kadang suka membeli lipstik atau produk makeup secara online, terutama untuk barang-barang yang sering habis atau sulit dicari.

 

 

3 thoughts on “Just Can’t Get Enough of Lancome L’Absolu Rouge Definition Lipsticks

Leave a Reply

