La Vie en Rose Lipstick Collection from L’Oreal Paris–Perfect for Pink Lipstick Lovers!


L’Oreal baru saja meluncurkan varian lipstik terbaru yang dinamakan La Vie en Rose. Setelah merilis rangkaian lipstik nude dan red, kini giliran lipstik dengan nuansa warna pink–so I’m very excited about this.

I know.. Saya punya banyak sekali lipstik warna pink. Meski orang bilang warna lipstik saya sama-sama saja, menurut saya, sih, beda kok… Beda tipis, hehe.

Bicara soal rangkaian lipstik ini, L’Oreal mengklaim pilihan warna lipstiknya akan cocok dengan perempuan Indonesia. Memang, sih, untuk cewek dengan kulit sawo matang yang punya tone hangat, biasanya akan kesulitan menemukan warna pink yang tepat. Itu karena pink sendiri memiliki tone dingin. Jadi nggak semua warna pink bisa cocok di kulit orang Indonesia.

Ada enam warna lipstik yang terdapat di rangkaian ini. Kalau saya lihat di beberapa review, varian warna yang diluncurkan di sini berbeda dengan di negara-negara lain. Jadi pilihan warnanya memang benar-benar disesuaikan dengan konsumen di sini.

Warna lipstik ini juga terinspirasi dari enam global brand ambassador L’Oreal, yaitu Eva Longoria, Aishwarya Rai, Blake Lively, Liya Kebede, Doutzen Kroes, dan Jennifer Lopez.

 

From left to right: Eva’s pink (Nymphea), Aishwarya’s pink (Iris), Blake’s pink (Primrose), Liya’s pink (Fuchsia), Doutzen’s pink (Camelia), JLo’s pink (Rose Lotus)

Eva’s pink
dinamakan Nymphea, yaitu warna pink dengan campuran peach kecokelatan (this is an everyday pink lipstick, very feminine).

Aishwarya’s pink dinamakan Iris, yaitu warna pink dengan campuran soft beige.

Blake’s pink dinamakan Primrose, yaitu warna bright coral pink (I love how bright this lipstick, but still very wearable.. and it makes my face look brighter).

Liya’s pink dinamakan Fuchsia, yaitu warna dark pink. (It’s a bright fuchsia, but still very wearable for daytime look).

Doutzen’s pink dinamakan Camelia, yaitu warna pink lilac yang menyala.

JLo’s pink dinamakan Rose Lotus, yaitu warna purplish pink alias pink keunguan (it looks very dark in the tube, but the color is a really nice combination of purple and pink, the darker version of Liya’s pink/fuchsia).

Saat pertama kali dipakai, saya merasa warnanya agak sheer. Masalah utama yang saya miliki adalah warna bibir yang agak gelap di garis terluarnya. Nah, untuk menutupinya saya perlu beberapa kali sapuan lipstik ini, terutama untuk yang warna muda. Meskipun harus disapukan berulang-ulang, pigmentasinya tetap bagus, hasilnya matte, dan tahan lama (bahkan setelah beberapa jam, makan, dan minum, warnanya tetap nempel di bibir). Khusus untuk warna JLo alias Rose Lotus, warnanya lebih pekat, mungkin karena warnanya paling gelap di antara yang lain.

Lipstik ini memiliki formula yang sama dengan lipstick Color Riche dari L’Oreal. Meski dibilang matte, teksturnya beda dengan Moist Matte-nya L’Oreal, padahal tekstur itu yang menurut saya paling nyaman di bibir.

Sementara untuk koleksi La Vie en Rose ini, khusus untuk yang warnanya agak muda, setelah beberapa jam jadi membuat garis-garis kering di bibir saya tampak jelas. Namun lagi-lagi, untuk warna yang lebih gelap tidak ada masalah. Justru tampilannya lebih tahan lama dan terlihat lebih matte.

Warna favorit saya sudah pasti JLo’s pink, karena warna pink-keunguan memang warna saya banget! Tapi saya juga suka Blake’s pink yang bikin wajah saya terlihat segar.

 

Left: JLo’s pink – Rose Lotus, Right: Blake’s pink – Primrose

IMG_1657
Doutzen’s pink (Camelia) on my lips
Saya memberi nilai 7/10 untuk formula dan teksturnya, serta nilai 9/10 untuk pilihan warnanya.. Cause I love all the colors! Dan memang benar, semuanya cocok untuk skintone cewek Indonesia.

5 thoughts on “La Vie en Rose Lipstick Collection from L’Oreal Paris–Perfect for Pink Lipstick Lovers!

  1. Aku suka primrose (coba testernya… Haha), tapi kepengin sama Nymphea. Jadi galau. 😦

    Kemarin pake Maple Mocha juga seksi menggoda banget di bibir.

Leave a Reply

