Chanel Rouge Allure Velvet in L’Eclatante and La Malicieuse (Reviews & Swatches)


IMG_0796
Chanel Boutique – Plaza Indonesia, Jakarta
Chanel (finally) opens their first makeup boutique in Jakarta…tepatnya di Plaza Indonesia. Saya sebelumnya punya dua lipstik Chanel, dibelikan oleh Yudo saat dia pergi ke New York sekitar 1,5 tahun yang lalu. Dua lipstik itu adalah Chanel Rouge Allure Velvet dalam warna La Diva dan L’exuberante. Teksturnya matte, namun sesuai dengan namanya, tetap terasa lembut di bibir dan tidak sekering lipstik matte lainnya.

Ketika Chanel membuka butiknya ini beberapa waktu lalu, saya langsung penasaran ingin ke sana. Tadinya saya ingin membeli lipstik dengan tekstur yang berbeda, tapi entah kenapa pilihan saya kembali jatuh ke Rouge Allure Velvet yang teksturnya matte itu.

Dua lipstik yang bikin saya jatuh hati adalah L’Eclatante (dari koleksi Spring 2013) dan La Malicieuse (dari koleksi Spring 2014).

IMG_0801

L’Eclatante merupakan warna “vibrant pink“. Warnanya memang muda, tapi cukup terang. Warna ini, menurut saya, juga terkesan girly. Saya suka dengan warnanya yang cocok untuk dipakai sehari-hari.

La Malicieuse memiliki warna merah-pink, yang menurut saya seperti warna “strawberry red“. Buat yang nggak suka warna lipstik terlalu merah, mungkin bisa mencoba warna lipstik seperti ini. Entah kenapa di beberapa review menyebut warna ini memiliki campuran warna coral, sementara di bibir saya hanya terlihat perpaduan warna merah-pink yang terang.

IMG_1301
Swatches on my hand

IMG_1300
Swatches on my lips (Left: La Malicieuse, Right: L’Eclatante)
Untuk tekstur, keduanya terasa nyaman di bibir, hasil matte, dan cukup tahan lama. Setelah 5-6 jam atau setelah makan, warnanya akan menjadi stain di bibir. Namun untuk L’Eclatante, mungkin karena warnanya yang muda, akan menonjolkan garis-garis bibir yang kering. Jadi jika diminta untuk memilih salah satu di antara keduanya, La Malicieuse akan jadi pilihan saya.

Harga lipstik ini Rp490.000 (lebih murah Rp5.000 dibanding lipstik YSL, hehe..). I know.. I know.. It’s pricey, tapi ya namanya juga Chanel. Apalagi kebanyakan high-end lipsticks ini selalu menang di packaging. Sama seperti packaging lipstik satu ini yang sangat unik. Cara membukanya harus ditekan di bagian bawah. Dengan kemasan seperti ini, nggak perlu takut tutup lipstiknya terbuka di dalam tas dan akhirnya berantakan. Very classy indeed..

Rating: 8/10

 

Leave a Reply

