Bourjois Rouge Edition Velvet – Matte and Lightweight Liquid Lipsticks (Reviews & Swatches)


Saya pertama kali berkenalan dengan Bourjois Rouge Edition Velvet ini sekitar 1,5 tahun yang lalu (kalau tidak salah), ketika liquid lipstick belum mewabah (iyaa segitunya..) seperti sekarang ini. Waktu itu saya sedang iseng ke counter Bourjois dan menemukan produk ini. Warna yang pertama saya beli adalah 06 Pink Pong (of course) warna fuchsia yang sangat terang.

It’s a vibrant fuchsia.. Really beautiful color.. Dan tentunya saya sangat suka. Meski teksturnya matte, rasanya tetap velvety alias lembut dan nyaman di bibir. Setelah beberapa jam dan makan, warnanya masih tetap nempel. Memang, sih, ada beberapa bagian yang mulai hilang warnanya, tapi kalau dibiarkan dan tidak dihapus dengan makeup remover sepertinya warnanya bisa tahan seharian.

Setelahnya saya beli dua warna lagi, yaitu 02 Frambourjoise dan 05 Ole Flamingo. Namun entah kenapa, saya kurang sreg dengan warna ini, jadilah saya jual saja ke teman. Ketika saya balik lagi ke counter untuk mencari warna lainnya, mendadak produk ini tidak bisa ditemukan di mana pun. Baru deh semua orang heboh membicarakan liquid lipstick ini dan betapa barang ini diburu para penggemar lipstik.

Saya pernah mencoba untuk memesan lipstik ini di toko Instagram. Sudah DP, sudah nunggu lama, eh tahu-tahunya barang yang saya pesan tidak ada. Karena kesal, saya tidak pernah lagi mencari lipstik ini. Baru beberapa hari yang lalu, saya menemukannya kembali.. Woohoo.. Akhirnya saya langsung borong saja (hehe.. Guilty!).

Waktu pertama kali beli, harganya Rp180.000, sekarang jadi Rp188.000. Nggak beda jauh lah.. Sementara di toko online harganya bisa mencapai Rp250.000. Saat pergi ke Paris, saya pernah hampir membelinya, tapi kok kalau dihitung harganya jadi lebih mahal (mungkin karena kurs euro yang lumayan tinggi).

Akhirnya saya membeli warna 01 Personne ne rouge!, 04 Peach Club, 08 Grand Cru, dan yang katanya warna baru 12 Beau Brun.

Personne ne rouge! merupakan warna true red, sedangkan Peach Club warnanya peachy towards orange. Lalu Grand Cru merupakan warna burgundy red dan Beau Brun menurut saya adalah warna yang unik. Di bibir saya warnanya rosy dengan brown undertone. It matches my lip, so to me this is the perfect neutral shade. Namun warna ini tidak bisa dibilang nude (meski saat difoto terlihat muda, aslinya sih lebih gelap sedikit).

Oh iya, saya juga melihat ada beberapa perbedaan tekstur. Misalnya saja, Peach Club saat dipakai di bibir tampak lebih sheer, meskipun warnanya lebih terang dibanding warna di tube-nya. Lalu Grand Cru juga agak sheer, jadi harus dioles beberapa kali untuk menghasilkan warna yang pekat. Sementara Beau Brun teksturnya lebih kental dan creamy. Saya tidak tahu mengapa ada perbedaan semacam itu, tapi hasilnya akan tetap matte dan tahan lama di bibir, kok.

Kalau bisa memilih, warna favorit saya adalah Pink Pong dan Beau Brun. Apa saya ingin warna lainnya? Ya.. tentu saja, karena saya masih mengincar warna Plum Plum Girl yang menurut review di blog lain bagus banget warnanya.

Rating: 8/10

 

Swatches on my hand (from left to right): Personne Ne Rouge, Peach Club, Pink Pong, Grand Cru, Beau Brun
 
 

One thought on “Bourjois Rouge Edition Velvet – Matte and Lightweight Liquid Lipsticks (Reviews & Swatches)

Leave a Reply

