Beautiful Coral Lipstick


IMG_6304-0

Saya memang lebih suka lipstik berwarna pink dan fuchsia ketimbang warna lainnya. Mama saya sejak dulu selalu menyarankan saya untuk memakai lipstik berwarna orange, karena menurutnya warna itu sangat cocok untuk kulit sawo matang. Well, jika harus memilih, maka saya lebih memilih warna coral ketimbang oranye. Warna oranye (atau lipstik dengan yellow based tone) biasanya membuat gigi terlihat lebih kuning, that’s why saya lebih suka lipstik dengan blue undertone (baik untuk warna pink, fuchsia, maupun merah).

Namun sesekali tentunya perlu juga lipstik dalam warna selain pink, dan coral bisa menjadi pilihan yang tepat–terutama untuk kulit perempuan Indonesia yang cenderung berwarna sawo matang atau kecokelatan. Coral merupakan perpaduan warna antara pink dan oranye. Untuk lipstik, perpaduan warna ini pun bisa macam-macam, ada peach coral, pink coral, atau bahkan red coral.

Saya pernah berbicara tentang koleksi lipstik saya merupakan kombinasi  nude peachy coral, karena itu sekarang saya akan me-review tiga lipstik dengan warna coral terang yang saya miliki.

Maybelline – Rock the Coral, Nars Audacious – Kelly, MAC – Vegas Volt

Maybelline – Rock the Coral

Saya lagi jatuh cinta dengan koleksi Maybelline Color Show Creamy Matte. Setelah membeli warna Pink of Pop, saya kemudian membeli warna Rock the Coral. Warnanya merupakan perpaduan pink-coral yang cantik, tidak terlalu terang, tapi juga bukan nude. Warnanya benar-benar pas dan membuat wajah saya jadi lebih berwarna (if that makes any sense.. hehe). Teksturnya juga bagus banget, matte tapi terasa moisturizing, dan tentu saja lipstik dengan kualitas oke ini bisa didapat dengan harga sangat terjangkau.

Nars Audacious – Kelly

Ketika Nars mengeluarkan koleksi Nars Audacious Lipstick, saya bingung ingin membeli yang mana. Pertama, karena lipstik ini tidak ada di Jakarta, jadi mau nggak mau harus beli secara online, which is saya tidak bisa mencoba warna mana yang cocok. Kedua, koleksi ini punya warna yang sangat banyak, beragam, dan bikin ngiler (terutama bagi lipstick addict seperti saya). Akhirnya pilihan saya jatuh pada warna Kelly, yang dideskripsikan sebagai “coral hibiscus”. Warna coralnya cukup terang, paling terang malah bila dibandingkan dengan dua lipstik coral saya yang lain. Lipstik ini punya warm undertone yang cocok untuk warna kulit saya. Selain itu, teksturnya pun bagus. Creamy, tapi setelah dipakai agak lama akan jadi matte or semi-matte, tidak mengilap, opaque alias pigmentasi warnanya bagus, dan tahan lama. Bisa dipakai selama 6-8 jam, bahkan setelah makan dan minum masih meninggalkan stain di bibir. But again, Nars ini cukup mahal, harga retailnya $32, kalau di toko online bisa sekitar Rp400.000- Rp450.000an.

MAC – Vegas Volt

Lipstik MAC yang satu ini bisa dibilang salah satu lipstik “must have”. Setiap kali saya menonton video youtube tentang koleksi lipstik MAC, sebagian besar dari para Beauty Guru ini pasti memiliki Vegas Volt. Sayangnya, warna ini tidak ditemukan di Indonesia–hiks! Entah kenapa di sini sulit sekali menemukan warna-warna lipstik MAC yang justru sangat populer. Akhirnya, saya menemukan lipstik warna ini saat trip ke Euro dan saya membelinya di airport Schiphol, Amsterdam. Sebenarnya sedang tidak berniat membeli lipstik, tapi begitu melihat Vegas Volt dan Girl About Town, rasanya pengen langsung dibeli. Harganya pun lebih murah ketimbang harga lipstik MAC di Indonesia. Untunglah, karena saya tidak menyesal membeli lipstik yang satu ini. Vegas Volt memiliki warna orange-coral yang cukup terang, tapi tidak neon, jadi menurut saya bisa dipakai sehari-hari. Lipstik ini memiliki amplified finish, yang artinya memiliki tekstur creamy, warna opaque, pigmentasi bagus, dan bisa meninggalkan stain setelah dipakai beberapa jam.

Leave a Reply

