YSL Fall 2014: Gorgeous Fuchsia Lipstick


Hola… It’s been a while tampaknya sejak terakhir saya membuat review seputar lipstik yang saya beli. To be honest, I’ve been spending a lot of money on lipsticks.. dan terkadang saya merasa bersalah, huhu.

Tapi tenang saja.. saya punya cara untuk me-recycle lipstik-lipstik yang saya beli tapi kemudian saya sesali. Cara itu, setidaknya membuat saya sedikit tidak merasa bersalah. Saya pun baru tahu, kalau ternyata masih banyak yang berminat beli preloved lipstick atau bersedia melakukan barter.

Jadi setidaknya, saya masih bisa belanja lipstik, dan kalau ternyata tidak suka (atau warnanya mirip dengan lipstik yang sudah saya punya), saya tinggal menjualnya saja.

Okay, saya sebenarnya tidak akan banyak cerita soal jual-beli lipstik ini. Saya sebenarnya ingin bercerita tentang koleksi terbaru YSL. Yup.. it’s Fall 2014 collection. Sebenarnya sudah sejak lama saya mengincar koleksi ini, tapi ternyata baru masuk Jakarta pada November.

Kejadian saat saya beli lipstik ini sebenarnya agak lucu. Saya sedang ke Central Park untuk membeli pesanan mama, tapi iseng-iseng saya melewati Sogo. Ternyata ada pop up counter YSL, yang katanya mereka sedang tes market di sana, jadilah saya lihat-lihat. Seorang pramuniaga-nya sempat menawarkan beberapa koleksi YSL, tapi saya bilang, saya lagi nunggu koleksi Fall. Eh ternyata, dia bilang sudah ada (dan hatinya saya mendadak berbunga-bunga).

Oh iya, kebetulan hari itu adalah hari ulang tahun saya. Karena kebetulan suasana hati lagi nggak enak, saya merasa membutuhkan kado untuk diri saya sendiri.. And this is the perfect gift! Right? Right?

Akhirnya saya beli saja lipstick YSL Rouge Pur Couture The Mats #208 Fuchsia Fetiche. Saya selalu jatuh cinta dengan warna fuchsia, entah kenapa. Saya merasa warna ini sangat cocok dengan warna kulit saya. Selain itu, saya juga lebih suka tekstur matte ketimbang glossy, creamy, apalagi lipstick dengan shimmer or glitter.

YSL sebenarnya jarang mengeluarkan warna matte, kalau tidak salah hanya ada warna merah untuk tekstur matte. Untuk produk lipstik, YSL hadir dalam jenis Rouge Pur Couture (semi-matte), Rouge Volupte (creamy), dan Rouge Volupte Shine (glossy). Meski teksturnya beda, semua lipstick itu punya pigmentasi yang bagus.

Kembali lagi ke cerita saya soal koleksi Fall 2014 dari YSL ini. Koleksi ini dinamakan Cuirs Fetiches atau Leather Fetish. Koleksi ini terdiri dari eyeshadow, lip gloss, eyeliner, dan tentunya lipstik. Satu-satunya koleksi yang saya perhatikan tentu saja lipstik. Ada empat warna yang ditawarkan dan semuanya dalam tekstur matte, yaitu #207 Rose Perfecto, #208 Fuchsia Fetiche, #209 Red Rythm, dan #210 Nude Acoustic.

Warna yang menarik menurut saya hanya yang fuchsia dan merah, karena saya tidak terlalu sering memakai lipstick warna nude. Tapi tentu saja, pilihan saya jatuh ke warna fuchsia. Entah sudah berapa banyak lipstick warna ini yang saya miliki, namun saya melihat setiap warnanya selalu berbeda… beda tipis 😀

Untuk Fuchsia Fetiche ini, saya harus bilang… I love this color!!! Oh my… I think this is the perfect fuchsia. Tidak terlalu bright atau neon, tapi cukup cerah dan membuat wajah saya lebih berwarna.. seriously! Selain itu, yang saya suka dari lipstick ini adalah tekstur matte-nya sangat lembut, mudah diaplikasikan, dan super duper tahan lama. Bahkan setelah saya makan dan minum, warnanya masih tetap ada. Saat diaplikasikan ulang, bahkan tanpa lip balm, teksturnya tetap lembut di bibir.

Memang, sih, harga lipstick ini lebih mahal dibanding harga lipstick MAC. Tapi saya rasa tidak ada salahnya sesekali memanjakan diri dengan barang high-end, asalkan it makes you feel good.. (pembenaran untuk cewek-cewek yang suka belanja).

Saya tidak tahu apakah saya akan membeli produk lainnya dari koleksi ini, yang pasti saya tidak menyesal telah membelinya. Untuk pencinta lipstick warna terang yang suka tekstur matte, maka lipstick ini jelas saya rekomendasikan.

208 fuchsia fetiche
YSL Rouge Pur Couture The Mats 208 Fuchsia Fetiche

 

fuchsia fetiche ysl
Me wearing Fuchsia Fetiche… Semoga warnanya kelihatan 🙂

 

3 thoughts on “YSL Fall 2014: Gorgeous Fuchsia Lipstick

Leave a Reply

