How I Love My (Matte) Red Lipstick


20140520-083556-30956129.jpg
Relentlessly Red, Ruby Woo, Russian Red

Red lipstick looks best in matte. Itu dia kenapa saya hanya membeli lipstik merah dalam jenis matte.

Awalnya saya tidak berani memakai lipstik merah, karena takut terkesan ‘tua’. Sampai akhirnya saya berkenalan dengan Russian Red dari MAC. It’s a bluish red, yang artinya bisa membuat gigi kita terlihat lebih putih saat memakainya (tidak percaya? Coba saja.. Hehe). Plusnya lagi, warna ini dijamin cocok untuk semua jenis kulit, baik yang putih, cokelat, maupun gelap.

Banyak orang yang juga suka warna Ruby Woo dari MAC. Tapi saya lebih suka Russian Red, teksturnya lebih lembut dan warnanya cocok di kulit saya. Bisa dibilang, ini adalah lipstik andalan saya setiap kali pesta atau bahkan kalau lagi malas dandan tapi nggak mau terlihat pucat.

Sementara Ruby Woo warnanya lebih terang dan teksturnya lebih kering, karena memang lipstik ini jenis retro matte, yang katanya sih lebih kering dibanding matte.

Koleksi lipstik merah matte saya pun bertambah sekarang. Saya jatuh cinta sama warna Relentlessly Red, lagi-lagi dari MAC. Saya pikir lipstik matte dari MAC punya tekstur terbaik (bukan pesan sponsor).

This one is a pinkish red or red with pink undertone, yang pasti sih perpaduan warna pink dan merah dengan sedikit coral. Lagi-lagi, saya pikir MAC punya perpaduan warna lipstik yang bagus dan beda dengan warna lipstik merek lainnya.

Relentlessly Red also come in a retro matte finish. Tapi tidak sekering Ruby Woo. Kadang kalau memakai Ruby Woo, saya harus pakai ekstra lip balm supaya sedikit lebih mudah disapukan ke bibir. Sementara Relentlessly Red, meski punya tekstur kering, tetap mudah dipakai.

20140520-083829-31109262.jpg
Relentlessly Red (left) Russian Red (right).. Can u see the difference? 😀
20140520-083828-31108945.jpg
The swatches
Advertisements

9 thoughts on “How I Love My (Matte) Red Lipstick

  1. Relentlessly Red itu cantik banget!! *mupeng* Bener neg, Ruby Woo itu susah banget dipake nya sebel deh kering banget ngulas lipstick tp pake usaha. Lipstik merah emang bagus banget buat bikin muka jadi seksi dan menggoda, aehh sedepp. Gue sekarang lagi suka banget warna merah-oranye soalnya cakep banget buat summer jadi playful tp gak terlalu seksi. Seger lah. Gue jadi terinspirasi pengen nulis tentang lipstick niihh neng :p :p

    1. Emg Relentlessly Red itu warnanya baguuus.. suka bgt! Ruby Woo yg byk dipuji2 orang itu kering bgt, susah dipake ke bibir. Kalo suka warna merah-oranye, di MAC ada Dangerous, So Chaud, sama Lady Danger. Semuanya matte. Udah kayak mbak2 counter MAC aja niy gue.. hehe 😀

      1. Udah khatam ya neng koleksi MAC lol. Gue udah nyoba yg Chilli dan Lady Danger lumayan bagus!! So Chaud weekkk…orens benerrrr.

      2. hehe gak khatam, malah baru mulai belajar. Iya sih, So Chaud itu gonjreng. Gue ga terlalu suka orange yg gonjreng, mendingan coral atau pink coral. Kalo yg warna ngejreng lebih suka warna fuchsia :p

  2. Salam kenal mbak yg cantik… Saya mau sharing nih.. Awalnya saya kn suka make lip crime yg teksturnya cair lalu matte finish. Nah jadi ceritanya karna aku suka bgt make lipstik secara klo gk sempet dandan langsung pke lipstik merah merona langsung seger lagi ni muka. Tpi krna cepet habis jadinya aku mulai nyobain make mac yg mbk recom si russian red. Beneram bagus ya mba wrnanya.. Tapi sepertinya udh mulai mau nambah lagi yg flat out fabolous.hihi… Thanks ya mbk info2nya.. Jadi nambah pengetahuan ttg lipstik.

  3. Mbak stella mau tnya mba.. Sya lagi pengen cobain mac yg wrnanya orange bgt..tpi teksturnya matte atau retro matte juga gpp.kira2 wrna apa ya mba yg orangenya cetar bgt. Bener2 pekat n keluar wrnanya orange. Serinya mac apa ya mba.mksih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s