My Nude Peachy Coral Lipstick


I’m not a nude lipstick kinda girl.. Saya lebih suka lipstik dengan warna-warna bold, shocking pink, fuchsia, atau merah. Bahkan kalau dilihat, kebanyakan koleksi lipstik saya memiliki nuansa warna seperti itu.

But then my bf asked me, “Kenapa nggak pernah pakai lipstik warna ini?” Sambil menunjuk ke gambar lipstik warna nude (karena kebetulan saat itu saya sedang melihat foto-foto lipstik di Instagram). Saya bilang, saya terlihat sangat pucat kalau pakai lipstik seperti itu. Tapi dia tidak percaya.

Akhirnya, saat kita berdua sedang jalan-jalan ke mall, saya ajak saja dia ke counter MAC. Apalagi di sana pilihan warna lipstiknya banyak (dan saya ingin mengoleksi lipstiknya.. Hehe, guilty!).

Ada beberapa lipstik yang dipilih, dimulai dari lipstik matte dengan warna Kinda Sexy. Ugh, wajah saya pucat seperti orang sakit! Padahal saya lihat review di internet, warna ini terlihat bagus saat dipakai orang lain, tapi mungkin bukan untuk saya..hiks.

Saya memang lebih suka lipstik matte ketimbang glossy, tapi lipstik matte dalam warna nude benar-benar tidak cocok untuk saya.

Setelah beberapa pilihan, akhirnya saya menemukan warna Ravishing. I love this color! It’s a cremesheen finish, a nude peach lipstick, with a hint of coral. My bf loves it and I love it.. Jadilah saya beli lipstik ini.

Teksturnya lembut dan meski hasilnya glossy, pigmen warnanya tetap jelas terlihat. Banyak yang bilang jenis lipstik Cremesheen ini cenderung bikin bibir kering, tapi untungnya tidak di bibir saya. Tentu saja berbeda dengan jenis matte, lipstik jenis ini lebih mudah hilang dan tidak tahan lama, mungkin sekitar 3-4 jam, dan akan langsung hilang setelah makan atau minum.

20140506-182902.jpg
MAC Cremesheen – Ravishing

Anywaaay.. Saya iseng-iseng melihat kembali beberapa lipstik yang saya punya. Ternyata, saya sudah punya beberapa warna nude dengan nuansa peach dan coral. Haha!

Tiga lipstik yang berwarna senada ini, yaitu Maybelline dalam warna Peachy Scene, L’Oreal dalam warna Luminous Coral, dan Cover Girl dalam warna Rapture.

20140506-195744.jpg
Maybelline Peachy Scene, MAC Ravishing, L’Oreal Luminous Coral, Cover Girl Rapture
20140506-182936.jpg
My nude peachy coral lipstick swatches

Kalau dilihat sekilas, warnanya memang tampak mirip tapi finishing-nya berbeda. Peachy Scene punya sedikit warna pink, sementara Luminous Coral adalah warna light coral dengan sedikit shimmer. Terakhir, Rapture adalah warna nude coral dengan shimmer yang banyak.

Untungnya, Ravishing yang saya punya terlihat sangat berbeda dengan yang lain. Warnanya lebih nude dan memiliki perpaduan orange-coral yang lembut. Saat dipakai, warnanya tetap terlihat nude dengan sedikit warna. It doesn’t washed out my face at all! I do recommend this lipstick for someone who has a medium or olive skin tone.

Jadi.. Sekarang koleksi lipstik saya bertambah. Woohoo!! 😀

5 thoughts on “My Nude Peachy Coral Lipstick

  1. Hihihi
    Suka seneng liat review lipstik nya..

    Aq juga suka liat orang yg pake warna nude bagus2, tapi kalo aq pake warnanya jadi pucat.
    Pernah waktu itu dengan pd nya pakai warna nude yg coklat muda semu orange dan disangka lagi sakit sama teman :p

  2. Kayaknya loe pantes pake warna apa aja deh neng..hahaha..apalagi yg pinkish gt ya ga sih? Ih gue demen deh kalo neng Aan repiu lipstick :p Gue cuma punya 2 bijik yg nude signature lipstick gue yaitu Spirit nya MAC sama 1 lg dari Bobbi Brown. Ada jg kemaren baru beli dari Wardah pas lg di Jkt, mayan juga sih hehehe murce lagi bok.

    1. Haha.. bisa aja nih neng opi. Jadi semangat belanja lipstik (lagi) eh, review lipstik.. 😀 Btw, emg banyak lipstik murah meriah yg warnanya oke lho, malah kdg lebih bagus dr yg merek mahal

Leave a Reply

