Recommended Lipstick Brand from Australia


Sejak sebelum berangkat ke Australia, saya sudah berencana untuk ‘hunting’ lipstik keluaran brand-brand kosmetik dari Australia (yang tentunya tidak bisa didapat di Jakarta). Berkat Instagram, saya berkenalan dengan seorang makeup artist orang Indonesia, Christina Odorus dengan akun Instagram @theodorusmakeup, yang tinggal di Perth. Hanya dengan menulis komentar di salah satu fotonya, dia pun dengan senang hati memberikan rekomendasi kosmetik asal Australia.

Ternyata… di Australia sendiri banyak sekali merek kosmetik dan lipstiknya pun punya beragam warna. Bahkan saya pun sampai bingung harus memilih yang mana. Warna pink saja misalnya, punya banyak shades yang berbeda. Ada pink pucat, pink natural, kemudian warna pink terangnya pun, seperti fuchsia dan magenta, punya beberapa macam yang perbedaan warnanya sangat tipis. Oh my.. how can I pick just one?

Christina juga menyarankan agar saya membeli kosmetik di Priceline, alias salah satu drugstore di Aussie, yang menawarkan beragam merek kosmetik dengan harga yang pas di kantong. Harga lipstik yang saya beli pun berkisar dari harga $9.95 hingga $18.95, not bad, kan?

Berikut ini beberapa lipstik yang saya beli.

lipstik australia

Australis

Merek yang satu ini sepertinya salah satu merek kosmetik dengan harga terjangkau. Saya tidak membeli lipstik, melainkan lip cream. Namun berbeda dengan lip cream yang sebelumnya pernah saya beli, lip cream ini punya hasil matte di bibir. Benar-benar melekat dan tidak mudah pudar.

Lip cream dengan nama Velourlips ini punya empat pilihan warna, yaitu peach terang, pink neon, ungu pekat, dan merah. Saya memilih warna MA-LI-BOO yaitu warna pink neon yang sangat sangat mencolok. Only the brave can pull off this lipstick–hehe. Sayangnya, lip cream ini juga punya kelemahan, yaitu mudah menggumpal. Jadi harus diusahakan agar penggunaan lip cream dalam satu kali sapuan saja, karena kalau dilakukan beberapa kali warnanya jadi tidak merata.

Natio

Merek kosmetik ini mengklaim sebagai kosmetik berbahan natural. Warna lipstiknya pun beragam dan pilihan saya jatuh pada warna oranye natural dengan kode nama Paradise. Lipstiknya terasa lembut di bibir, sangat cocok untuk pemilik bibir kering, dan warnanya pun sangat bagus. Ketahanannya cukup, karena bagaimanapun juga lipstik dengan pelembap biasanya tidak tahan lama seperti lipstik matte. Tapi secara keseluruhan saya suka teksturnya dan pilihan warnanya juga banyak.

Chi Chi

Ini merupakan salah satu lipstik yang direkomendasikan Christina. Pilihan warnanya bikin saya pusing, karena rasanya ingin saya ambil semua. Harganya memang lebih mahal dibanding yang lain, karena saya juga membelinya di Myer (nama dept store di Aussie) dan bukan di Priceline. Warna lipstik yang saya pilih adalah Bimbo, warna fuchsia yang cantik dan menurut saya cocok untuk semua jenis kulit. Teksturnya nyaman di bibir dan warnanya juga tahan lama.

Sportsgirl

Sebenarnya merek ini lebih terkenal akan produk pakaiannya. Dari dulu sejak pertama kali ke Aussie, saya selalu suka barang-barang Sportsgirl, dari mulai baju, celana, tas, hingga aksesori lainnya. Tapi ternyata merek pakaian ini juga memproduksi lipstik yang pilihan warnanya banyak! Harga lipstik Pout About It ini juga terjangkau, yaitu $9.95.

Pilihan saya jatuh pada warna Violet Crumble, warna ungu pink yang feminin. Saya tertarik dengan warna ini, karena ternyata warna ini merupakan warna new arrival dan ungu juga menjadi warna tahun 2014 (sebenarnya radiant orchid, tapi miriplah dengan warna lipstik ini). Jangan membayangkan warna ungu yang menyeramkan, karena warnanya tetap natural, kok. Hasilnya matte dan tahan lama, tapi mungkin harus mengaplikasikan lip balm supaya bibir tidak kering.

Coba saja cek website masing-masing brand untuk melihat berbagai macam produk mereka. Mungkin selama ini produk kosmetik dari Amerika atau Prancis cukup mendominasi, tapi ternyata brand “down under” ini juga oke, kok. Apalagi sebagian besar dari mereka mengusung kosmetik natural tanpa animal testing, hebat bukan? So, happy hunting! 🙂

Leave a Reply

