Lipstick Addict.. Guilty as Charged


20140220-190800.jpg

Saya tidak tahu apa yang menyebabkan saya begitu suka belanja lipstik. Belum habis satu lipstik, saya sudah belanja lagi. Akibatnya jika dikumpulkan, jumlah lipstik saya mencapai 20-an (iyaaa lebih banyak dibanding lipstik yang saya foto di atas itu).

Kebiasaan belanja lipstik ini sepertinya bermula di tahun 2011 dan terus berlanjut sampai sekarang. Saya suka memilih lipstik dalam warna-warna terang, seperti fuchsia dan merah, walaupun warna nude pink juga kadang-kadang saya pakai. Menurut saya, hanya dengan sapuan lipstik warna terang dan tanpa makeup banyak (bedak, eye shadow, dll) kita sudah terlihat segar. Karena pernah suatu hari saya membiarkan wajah saya polos dan teman kantor bilang wajah saya tampak pucat. And.. Red lipstick to the rescue! 😀

Karena hobi saya juga mengoleksi lipstik, jadi saya ingin (secara rutin) membuat review dari beberapa produk lipstik yang saya pakai. Kalau bisa (dan sempat), saya juga akan mereview beberapa produk kecantikan lainnya yang saya pakai.

Oke.. Sekarang mari dimulai review dari my top 3 lipsticks (for now).

20140220-190915.jpg
From left to right: Yves Saint Laurent (Fuchsia in Rage), MAC (Ruby Woo), Bobbi Brown (Pink Lily)

1. Yves Saint Laurent – Fuchsia in Rage

Kalau dilihat, lipstik ini tampak berwarna ungu dan orang pun langsung ‘ngeri’ melihatnya. Padahal kalau disapukan ke bibir, warnanya akan lebih banyak ke pink.

Lipstik ini merupakan tipe Rouge Volupté Shine, yang punya tekstur ringan dan glossy. Lipstik ini cukup tahan lama dan punya coverage yang bagus. Karena sifatnya yang melembapkan, jadi saat bibir kering pun bisa langsung pakai lipstik ini.

2. MAC – Ruby Woo

I think MAC matte lipstick is one of the best. Coverage-nya bagus, tahan lama, dan punya warna bold yang keren. Ruby Woo merupakan salah satu warna best seller dan warna merahnya benar-benar terang. I mean benar-benar ‘ngejreng’.

Kadang saya merasa tidak pede memakainya dan biasanya saya campurkan dengan lipstik MAC saya yang lain, yaitu warna Russian Red.

3. Bobbi Brown – Pink Lily

Merek yang satu ini terkenal dengan rangkaian produk kosmetik untuk tampilan yang natural. Makanya banyak produk Bobbi Brown yang berwarna nude, kecokelatan, atau pink yang sangat lembut.

Tapi saya menemukan warna Pink Lily yang terang ini dan sangat menyukainya. Tampilannya matte, coverage bagus, dan tahan lama. Warna ini juga bisa dipakai dengan dua cara. Kalau tidak mau terlalu pekat, cukup tepuk-tepukkan lipstik ke bibir hingga warnanya lebih halus. Sebaliknya kalau mau warna yang lebih bold, cukup disapukan langsung.

One thought on “Lipstick Addict.. Guilty as Charged

Leave a Reply

