The New Year


20140106-180431.jpg

Setiap orang pasti selalu semangat saat memasuki tahun baru, karena mereka seperti diberi kesempatan untuk recharge dan refresh.

Sebelum memulai tahun baru ini, saya mau sedikit flashback ke tahun 2013 kemarin. Setahun kembali terlewati tanpa terasa, tapi begitu banyak hal terjadi dan banyak perubahan dalam hidup saya.

Setidaknya salah satu keinginan saya untuk lebih banyak berlibur, akhirnya kesampaian. Saya sempat pergi berlibur ke Singapura, Bandung, dan New York bersama mama. Ada pula pertama kalinya saya pergi ke Singapura bersama teman-teman SMA saya. It was fun! Sayangnya cuma sebentar.

Begitulah bekerja di Indonesia. Entah kenapa perusahaan sangat sedikit memberi jatah cuti, berbeda dengan negara-negara lainnya. Jadinya saya harus pintar-pintar mengatur cuti supaya tidak harus berutang di tahun depannya.

Tahun 2013, saya juga merasakan emosi yang naik turun. Tapi kalau dilihat secara keseluruhan, saya merasa kebahagiaan itu lebih banyak dan tak habis-habisnya saya mengucap rasa syukur. Ternyata, saya masih cukup disayang Allah karena terhindar dari sebuah hubungan yang tidak akan membuat saya bahagia. Karena itu pula, saya jadi punya kesempatan untuk bertemu dengan orang yang lebih baik.

Saya bersyukur masih bisa diberi kesempatan bertemu keponakan-keponakan saya, bercanda, bermain-main, dan bersenang-senang dengan mereka. Walaupun ketika akhirnya harus berpisah, saya tidak bisa menahan diri untuk tidak menangis. Huhu…

Di tahun 2014 ini, saya juga punya banyak keinginan dan rencana, yang membuat saya deg-degan sejak awal tahun. Tahun ini masih panjang, masih akan banyak kejadian-kejadian, yang saya tidak tahu akan seperti apa. Tapi tentunya saya selalu berharap untuk mendapatkan yang terbaik.

Saya berharap, semoga saya masih disayangi, sehingga setiap rencana saya bisa berjalan lancar. Saya berdoa agar setiap langkah kaki saya ini selalu dilindungi. Saya juga berdoa agar keluarga dan orang-orang yang saya sayangi selalu dilindungi serta dijauhkan dari segala kesedihan.

Okay.. 2014, let’s go!

Leave a Reply

