30 is The New 20


birthday-gift.jpg
Birthday gift from him.. The sweetest thing I ever received from a guy

Wow.. I’m turning 30 this year!

Oke, saya tidak mau sekadar mengisi blog ini dengan, “ternyata usia 30 masih gini-gini aja”. I accomplished so much! Mungkin setiap orang punya pencapaian berbeda. Bisa lebih banyak, lebih sedikit, lebih sukses, atau lebih hebat, tergantung siapa yang menilainya.

Tapi saya tak mau mengeluh. Saya pikir saya sudah cukup banyak melalui berbagai hal, yang akhirnya membuat diri saya seperti apa adanya sekarang ini. Usia 30 bukan saatnya lagi menggerutu, mengeluh, galau, atau mengelilingi diri dengan hal-hal negatif lainnya.

Mengutip ucapan Olivia Wilde dalam sebuah artikel di majalah Glamour, “30 is the cut the bullshit and go be awesome stage”. And that is what I’m gonna do!

Kenapa saya bilang “30 is the new 20”? Karena menurut saya, rasa excited memasuki usia ini sama halnya seperti saat saya menjadi 20. I want to embrace this new stage of my life.

Saya sudah mengalami banyak hal. Sedih, senang, kecewa, sakit hati, dan ke depannya masih akan banyak lagi yang akan saya hadapi. Saya belajar dari kesalahan dan berusaha keras untuk tidak “trauma” akan hal-hal yang menyebabkan saya sakit hati.

Saya belajar untuk tidak mendendam, daripada hal itu membuat hati saya jelek dan membusuk. I learn just to forget and to let go. Kalau tidak suka dengan sesuatu, saya pikir lebih baik menjauhinya atau ubah cara berpikir dalam memandang hal itu.

The fact is, I can’t change the past and complaining about it won’t make myself feel better either. The best thing to do is just keep moving forward.

Saya juga belajar, bahwa di balik setiap kejadian seburuk apa pun, selalu ada pelajaran yang saya ambil. Meski perlu waktu lama dan harus merasakan segala macam kesedihan dulu, yakin saja kalau hal baik akan datang. Selama kita percaya, hal itu bisa terjadi. The best is always worth the wait.

Jadi.. Mari jalani usia baru ini dengan semangat baru!

Leave a Reply

