Oh.. There’s Just So Many Great Music


Entah kenapa para penyanyi dan musisi ini hampir bersamaan mengeluarkan album baru. Well, sebenarnya album-album ini sudah dirilis sejak beberapa bulan lalu (which is.. tahun lalu) dan saya kebetulan sudah mendengarkannya berulang kali.

Ini adalah 11 album yang menurut saya wajib punya.. Dan sampai saat ini masih saya dengarkan terus-menerus.

Lana Del Rey – Born to Die (The Paradise Edition)
Lana Del Rey Paradise Edition
Ini adalah album repackage menyusul album debutnya yang sukses, setelah dirilis pada Januari 2012. Seperti biasa, lagu-lagu Lana selalu bernuansa gloomy dan tak bisa langsung jatuh cinta jika baru sekali didengarkan. Menurut saya, semua lagu baru di album ini bagus semua. Tapi favorit saya, Ride, Cola, dan Gods & Monsters.

No Doubt – Push and Shove
no-doubt-push-and-shove-artwork
Gila.. Perlu perlu waktu 11 tahun menunggu album ini. Jatuh cinta sama No Doubt sejak album Tragic Kingdom dan semua albumnya saya punya. Bahkan proyek solo Gwen Stefani pun saya suka. Di album ini, saya suka banget karena No Doubt masih memasukkan unsur musik reggae dan ska–seperti di awal-awal album mereka–tanpa terkesan berlebihan. Lagu favorit saya, Looking Hot dan Push and Shove.

Rihanna – Unapologetic
Rihanna - Unapologetic (Deluxe Version)
Awalnya, saya merasa tidak tertarik dengan album Rihanna ini. Habisnya, dia selalu mengeluarkan album setiap tahunnya, hingga saya mempertanyakan apakah benar yang ini akan sebagus yang sebelumnya. Selain Good Girl Gone Bad, album Rihanna yang saya bilang bagus adalah Loud. Tapi ternyata album barunya ini punya kekuatan di single pertamanya Diamonds, yang ternyata ditulis oleh Sia (penyanyi yang beberapa kali duet bareng David Guetta di lagu Titanium dan She Wolf).

Alicia Keys – Girl On Fire
Alicia Keys Girl On Fire
Yay! One of my favorite female singer akhirnya merilis album baru. Di album ini, menurut saya warna musik Alicia Keys tetap konsisten dengan album-album terdahulu. Musiknya selalu diwarnai unsur blues dan soul, liriknya pun tetap kuat. Selain lagu Girl On Fire, saya juga suka lagu Tears Always Win.

Usher – Looking 4 Myself
Usher Looking 4 Myself
Banyak lagu bagus di album ini, tidak hanya yang bertempo cepat tapi juga lagu-lagu ballad. Senangnya, Usher masih mempertahankan musik R&B, walaupun ada juga beberapa musik yang mulai beraliran dance–jenis musik yang sepertinya lagi diminati saat ini. Lagu favorit saya, Scream, Dive, dan Twisted (featuring Pharrell Williams).

Pink – The Truth About Love
Pink The Truth About Love
Saya masih ingat dulu pertama kali suka dengan Pink karena lagu There You Go, yang sangat R&B. Tapi makin ke sini, Pink memasukkan gaya bermusiknya sendiri dan tidak ikut-ikutan tren. Di album ini saya suka banget sama lagu Try, yang punya kekuatan di lirik. Seperti biasa, lirik di lagu-lagu Pink selalu sedikit ‘nyeleneh’ dan sentuhan musik rock juga ada di album ini.

Ke$ha – Warrior
Kesha Warrior
Meski katanya album ini tidak selaris album pertama dan lagu Die Young ditarik dari radio-radio sejak tragedi penembakan di Sekolah Sandy Hook, saya tetap suka dengan album ini. Ke$ha, menurut saya, masih bisa menghasilkan lagu dengan musik dance yang enerjik, mudah diingat, tapi tidak bosan didengarkan. Selain Die Young, lagu favorit saya adalah Crazy Kids.

The Script – #3
the-script-3
Percaya atau tidak, lagu dengan lirik mellow itu sangat menjual. Seperti The Script yang nggak bosan-bosannya mengambil tema patah hati dan sebagainya. Mungkin karena didukung sama musik yang sama bagusnya, mereka selalu berhasil. Di album ini saya suka banget lagu Six Degrees of Separation, If You Could See Me Now, Broken Arrow, well mungkin semuanya.. haha.

Bruno Mars – Unorthodox Jukebox
Bruno Mars Unorthodox Jukebox
Nah, ini dia nih albumnya yang katanya campur-campur. Tapi memang benar, kok! Karena Bruno Mars bilang dirinya tidak mau dikotak-kotakkan ke dalam satu genre musik, makanya dia bikin album dengan nuansa musik R&B, jazz, blues, soul, dan reggae. Selain lagu Locked Out of Heaven yang seru banget, lagu Young Girls dan When I Was Your Man yang ballad juga enak didengar.

Kelly Clarkson – Greatest Hits Chapter One
Kelly Clarkson Greatest Hits Chapter One
Menurut saya, Kelly Clarkson is the best American Idol winner ever! Saya suka banget album terakhirnya, Stronger, yang akhirnya membuat dia kembali terkenal. Karena sepertinya, beberapa album setelah Breakaway sedikit melempem. Di album Greatest Hits ini, sudah pasti berisi lagu-lagu andalannya, seperti Miss Independent, Since U Been Gone, dan lainnya. Tapi lagu baru Catch My Breath juga tidak kalah dengan lagu hits lainnya.

Linkin Park – Living Things

Linkin Park - Living Things

Oh my God! I almost forgot one of my favorite band. Yup.. Linkin Park sebenarnya merilis album ini sejak Juni 2012 dan saya sudah mendengar single pertamanya Burn It Down sejak April. Hmm.. menurut saya biasa saja, sih, tapi mulai jatuh cinta sejak dengar single Lost In The Echo. Setelah mendengar satu album, I love all the songs! Favorit saya lainnya, Castle of Glass, Roads Untraveled, Skin to Bone, In My Remains, Powerless, dan semuanya.. haha. This one is very recommended album, bahkan menurut saya lebih bagus dari album sebelumnya, A Thousand Suns.

Leave a Reply

