My Stepping Stones


We live and we learn to take one step at a time

One of the secrets of life is to make stepping stones out of stumbling blocks – Jack Penn

Beberapa bulan yang lalu, saya bertemu seorang sahabat lama dan kami pun saling bercerita. Ketika saya mempertanyakan, “Kenapa ya saya harus bersama orang itu dan akhirnya cuma begini? Rasanya cuma buang-buang waktu selama bertahun-tahun”.

Teman saya ini lalu menjawab, “Mungkin memang itu jalannya, karena ada orang yang sudah seharusnya kita temui untuk kemudian bisa belajar darinya”.

Kadang kita memang tidak mengerti, untuk apa bertemu dengan orang yang tadinya orang asing, dekat dengannya, hanya untuk menjadi asing lagi. Teman, sahabat, atau pacar, mereka bisa datang dan pergi dalam hidup kita. Tidak pernah mengerti kenapa ada yang tetap bersama kita, tapi ada juga yang seenaknya saja pergi.

Kalau sudah begitu, saya hanya bisa berkata pada diri sendiri, “Mereka adalah batu loncatan bagi saya, sebuah jalan yang memang harus saya lalui, untuk akhirnya bisa mencapai tujuan.”

I just want to move on and let go….

One thought on “My Stepping Stones

  1. .. pssst *bisik2* Stepping Stonenya jgn disebut2 teruuus ndin nanti btunya tmbahbesaar loh hhiiii… nice reading btw ^^

Leave a Reply

