I’m Perfectly Lonely


Nothing to do, nowhere to be
A simple little kind of free
Nothing to do, no one but me
And that’s all I need..

See… Look, I’m smiling 🙂

Kalau dulu saya selalu bilang pada diri sendiri, I’m alone but not lonely, tapi sebenarnya rasa kesepian itu tidak bisa dihindari. Bukan berarti saya mau diberi rasa kasihan, tidak..tidak, karena saya menikmati apa yang saya rasakan saat ini.

Saya selalu menikmati ketika saya duduk sambil minum kopi sendiri di sebuah kafe, atau ketika saya berjalan keluar kantor menuju mobil saat pukul 11 malam. Saya selalu menikmati dinginnya malam dan memandangi langit gelap serta gedung-gedung bertingkat dengan lampu terang yang mencoba menggapai langit. Saya menikmati ketika sendiri di antara keramaian orang-orang tidak dikenal.

Tapi satu hal yang paling saya nikmati adalah saya merasa bebas bisa ke mana saja, tanpa harus dicurigai, melapor, atau dilarang melakukan perubahan rencana. Tidak ada orang yang kemudian memegang ponsel saya dan mengatur dengan siapa saya boleh berbicara, atau menghapus teman di facebook dan twitter tanpa sepengetahuan saya. Entah, sih, bagaimana rasanya berada di dalam hubungan seperti itu. Bisa saja menunjukkan kebahagiaan di luar, tapi di dalam dan lambat laun, pasti akan merasa tertekan, terkekang, tidak dapat menikmati apa yang sekarang saya rasakan.

Ada seseorang yang pernah meragukan saya, dia bilang saya hanya mau menjalin hubungan dengannya karena saya takut sendirian. Karena saya tidak bisa bersama dengan orang yang benar-benar saya inginkan, hingga akhirnya saya memilih siapa saja. Jadi saya ingin tunjukkan padanya, tanpa dia pun saya tidak mati, bahkan tanpanya saya masih bisa tertawa dan menikmati hidup saya bersama keluarga serta teman-teman terdekat.

Jadi seperti kata John Mayer (yang meski saya tak suka orangnya, tapi ampun… lagu, lirik, dan suaranya bagus banget).. I’m perfectly lonely, ’cause I don’t belong to anyone, nobody belongs to me..

Leave a Reply

