Big Bold Prints From Mary Katrantzou


Mary Katrantzou adalah seorang desainer kelahiran Yunani (yang ternyata tahun lahirnya sama seperti saya), tapi dia sekarang menetap di London. Koleksi pertamanya ditampilkan di London Fashion Week pada 2008 dan sejak itu selalu rutin mengisi acara itu. Kalau dilihat semua koleksinya, kelihatan banget dia sangat menyukai motif, prints, dan semua dicampuradukkan—seru!

Sama seperti koleksi Spring/Summer 2013 miliknya ini yang terinspirasi dari prangko, yang jadi mengingatkan saya akan impian berkeliling dunia. Bentuk gerigi di pinggir prangko jadi motif yang unik dalam koleksinya, ditambah warna-warna cerah hijau, biru, kuning, dan ungu, serta hitam-putih sebagai dasarnya.

Soal motif dia memang jagonya, deh, karena setiap desainnya selalu menampilkan motif yang menarik dan berbeda dengan yang lain. Di koleksi terbarunya ini, nuansa Yunani sebagai negara asalnya juga terlihat jelas lewat potongan gaun yang mengingatkan saya akan gaun Dewi Yunani kuno.

Mary Katrantzou Spring/Summer 2013

Meski unik, saya masih tetap lebih suka koleksi Mary Katrantzou yang terinspirasi dunia bawah laut dari Spring/Summer 2012. Potongan gaun mengembang dan asimetri dihiasi gambar-gambar kehidupan laut–cantik, unik, sekaligus quirky.

Mary Katrantzou Spring/Summer 2012
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s