NKOTBSB. One Night. One Stage. Once in a Lifetime


I’m a concert freak! Sepertinya sebagian besar isi blog saya memang tentang pengalaman nonton konser. Berkat kegagalan nonton konser Lady Gaga (yang membuat saya nangis sesenggukan semalaman) untungnya saya juga beli tiket konser NKOTBSB yang digelar hari Jumat, 1 Juni kemarin.

Kalau soal NKOTB, mungkin saya masih terlalu kecil untuk menghafal semua lagunya, tapi saya tetap tahu beberapa lagu ternamanya dan tetap bisa menikmatinya. Kalau Backstreet Boys, pastinya dulu saya fans berat dan punya album-albumnya sejak yang pertama kali dirilis. Saking ngefans sama Nick Carter, pernah pas nonton video klip As Long As You Love Me di tv, sengaja saya pause di bagian dia nyanyi dan saya diamkan saja tv-nya sampai beberapa menit. Tapi kalau dilihat lagi sekarang, ya ampun… cupu banget dengan rambut pirang belah tengah! 😀

Saya beli tiket konser ini 6 bulan sebelumnya, pada Desember 2011, dua teman saya, Muning dan Manda yang mengajak. Untung saja saya ikut, karena kapan lagi dapat kesempatan nonton konser dua boyband dalam satu panggung dan satu harga tiket. Benar saja, pengalaman kemarin malam memang tak terlupakan dan euphoria-nya masih terasa hingga pagi.

Konser mereka mulai tepat waktu dan tanpa opening act (yippee!). Baru ada tirai putih yang menampilkan slide foto-foto mereka aja, semua orang udah teriak histeris, apalagi pas tirainya jatuh dan menampilkan sembilan cowok-cowok (paruh baya yang sudah mulai keriput–but still looks hot!)

New Kids On The Block and Backstreet Boys

Jordan, Jonathan, Joey, Donnie, Danny, Nick, Brian, Howie, dan A.J langsung nyanyi lagu Single (lagunya NKOTB yang diciptakan oleh Ne-Yo) digabung sama lagu The One plus ada musik Viva La Vida-nya Coldplay. Saya tetap menyayangkan Kevin tidak ada, padahal berita terbaru bilang dia bakal gabung lagi sama BSB dan ikutan produksi di album baru mereka nanti. Kevin juga sempat bikin kejutan tampil di konser NKOTBSB di Inggris, huaaa… kenapa di Jakarta nggak?!

Setelah itu NKOTB nyanyi Summertime dan BSB nyanyi The Call (lagu favorit saya dan video klipnya favorit saya juga, cuma kalau dilihat kenapa ya di video itu rambut Howie gondrong dan kayak abis di-rebonding? hehe).

Mereka kemudian tampil bergantian dan sempat beberapa kali ganti baju. Pas lagunya agak-agak mellow, seperti Valentine Girl, If You Go Away, dan Please Don’t Go Girl, NKOTB pakai jas rapi dan topi fedora. Begitu juga BSB pas nyanyi lagu Show Me The Meaning Of Being Lonely, 10.000 Promises, Drowning, dan Incomplete, mereka pakai jas putih. Hal yang bikin sirik adalah pas mereka ngajak empat cewek naik ke atas panggung dan dinyanyikan lagu I’ll Never Break Your Heart–iri!

BSB
NKOTB

Begitu lagunya ganti lagi jadi tempo yang lebih cepat, mereka ganti baju lagi. NKOTB pakai baju ala army di lagu Step By Step serta Tonight dan BSB ganti baju serba colorful pas nyanyi lagu As Long As You Love Me plus I Want It That Way.

Donnie, jadi salah satu yang paling cerewet dan menyapa penonton dengan bahasa Indonesia. Mulai dari minta penonton teriak dengan bilang “Lebih keras!” sampai bilang “Aku cinta kamu”. Brian juga beberapa kali bilang “Terima kasih”. Jordan menurut saya yang paling charming.. huhu. Tapi kamera saya kayaknya paling bisa menangkap momen ketika Nick terlihat ganteng.. 🙂

Nick Carter… My teenage crush!

Sekitar 30-an lagu dinyanyikan, memang ada beberapa yang dinyanyikan lumayan cepat, dari verse chorus langsung bridge, tapi benar-benar puas, deh! Akhirnya mereka mengakhiri konser dengan kolaborasi lagu Hangin’ Tough dan Everybody (Backstreet’s Back) di mana semuanya kompakan pakai batik.

Terakhir, mereka melambaikan tangan ke setiap sisi panggung, untungnya panggung dibuat memanjang ke depan seperti bentuk huruf T, sehingga saya bisa melihat mereka dalam jarak dekat. Mereka juga sempat membuat lingkaran sambil berloncat-loncat dan menutup konser. Ah, bahagia!

Leave a Reply

