Foster The People Live in Concert


From Left to Right: Mark Foster (vocal,keyboard,guitar) Cubbie Fink (bass) Mark Pontius (drums)

Yeay.. Konser pertama di tahun 2012 ini dimulai dengan konser Foster the People. Saya pertama kali mendengar lagu mereka tahun lalu yang berjudul “Pumped Up Kicks“, musik dengan genre indie-pop ini memang catchy banget. Saya juga suka dengan unsur electronica dalam musik mereka. Anyway, karena lagu itu cukup terkenal, saya sempat berpikiran pasti akan seru kalau sampai mereka konser di Jakarta.. dan saya pasti akan menontonnya.

Lalu saya mulai mendengarkan album mereka, “Torches“, dan seperti sudah saya duga sebelumnya, lagu di album ini memang enak didengar. Saya sukaaaaaa semuanya. Beberapa lagu favorit saya diantaranya, “Houdini“, “I Would Do Anything For You“, “Helena Beat“, “Call It What You Want“, dan “Warrant“.

Nggak disangka, keinginan saya benar-benar jadi kenyataan, mereka akan menggelar konser di Jakarta bulan Januari–Woohoo! Untungnya Tya dan Muning juga sama-sama menikmati musik mereka, jadilah kita nonton konser bersama tanggal 11 Januari kemarin.

Konser mereka dibuka dengan lagu “Houdini” dan saya suka setting panggungnya, di mana sang drummer ada di samping kanan, jadi tidak terlalu di belakang. Sedangkan di depan ada keyboard, gitar, dan perkusi, karena Mark Foster si vokalis, bisa memainkan semua alat musik itu. Dengan tiga personil (dan ada dua additional player) mereka tampil maksimal dengan segala jenis musik yang ada–KEREN! Apalagi Mark Foster memang charming (hehe) dan tampil atraktif di depan penonton. Bahkan di awal dia sempat bilang, “Terima kasih Jakarta!” dalam bahasa Indonesia.

Ketika akhirnya konser ditutup dengan lagu “Pumped Up Kicks” musik mereka pun dimodifikasi, sehingga terdengar beda. Tidak kurang dari 13 lagu mereka nyanyikan, 12 lagu sendiri plus 1 lagu “Say It Ain’t So” milik Weezer yang katanya, sih, lagu favorit mereka. Malam itu benar-benar menyenangkan dan nonton konser mereka puas banget!

Foster The People Concert Setlist 11 Januari 2012:
1. Houdini
2. Miss You
3. Life on the Nickel
4. I Would Do Anything For You
5. Broken Jaw
6. Waste
7. Call It What You Want
8. Don’t Stop (Color on the Walls)
9. Say It Ain’t So (Weezer cover)
10. Helena Beat
Encore:
11. Ruby
12. Warrant
13. Pumped Up Kicks

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s