My New York Sightseeing (Part 2)


And the adventure continues…

Karena merasa belum puas dengan perjalanan sendiri saya ke New York hari sebelumnya, saya pun berencana untuk pergi lagi. Walaupun kaki masih terasa pegal, saya tetap bangun pagi, mandi, dan sarapan. Sayangnya, karena menunggu teteh dan mama yang akan mengantarkan saya ke train station, akhirnya sampai di New York pun sudah jam 11 lewat (padahal saya sudah berencana datang lebih pagi). Tujuan saya hari itu adalah Metropolitan Museum of Art (The Met) yang terletak di 82nd street 5th avenue, di sini segala macam bentuk seni, mulai dari lukisan, patung, hingga keramik dari berbagai belahan dunia, dari yang kuno hingga modern ada semuanya. Bahkan museum ini juga memiliki The Costume Institute, sebuah area tersendiri di lantai basement yang menampilkan koleksi busana dari desainer ternama, seperti Balenciaga, Chanel, Yves Saint Laurent, Gianni Versace, Alexander McQueen, dan lain sebagainya. Sayangnya, ketika sampai sana saya harus kecewa, karena bagian ini hanya dibuka pada waktu-waktu tertentu saja–hiks!

Metropolitan Museum of Art

Tapi berada di tempat yang super duper luas ini, benar-benar tidak mengecewakan. Saya memulai perjalanan saya di bagian seni Mesir kuno, lalu lanjut ke area kesenian dari abad pertengahan, ada juga koleksi senjata dan baju besi, serta koleksi patung Yunani dan Romawi kuno. Semua tempat sama menariknya dan kalau bukan karena peta lokasi museum ini, dijamin saya akan tersesat didalamnya. Bahkan di hari biasa pun (weekdays), museum ini benar-benar dipadati pengunjung. Nggak hanya didalamnya, karena di luar gedung museum, banyak orang yang duduk-duduk di tangga sambil menikmati makanan pinggiran atau memandangi street performer yang sibuk bernyanyi dalam kelompok.

Inside The Met
Inside the Tomb of Perneb - Ancient Egypt
Arms and Armor
Ancient Greek Sculpture

Selesai dari sana (sebenarnya belum puas, tapi karena kaki sudah mulai lecet) saya lalu melanjutkan perjalanan dengan bus menyusuri fifth avenue. Karena di sini juga terkenal dengan beragam toko-toko yang sayang kalau dilewatkan. Tujuan saya setelah itu New York Public Library. Mereka yang menonton film Sex and The City pasti tahu kalau ini merupakan tempat di mana Carrie Bradshaw dan Big tadinya akan melangsungkan pernikahan mereka. Jadi, saya datang kesini pun hanya karena alasan itu (haha).

New York Public Library
Inside NY Public Library

Lalu dari sana saya berjalan beberapa blok untuk mencapai Empire State Building. Bukan karena akan ke atas, karena beberapa hari sebelumnya saya sudah kesana bersama mama, tapi karena saya ingin mencari oleh-oleh di toko sekitar situ. Tips untuk yang ingin membeli oleh-oleh, nggak ada salahnya keluar masuk beberapa toko terlebih dahulu, karena kadang ada toko yang menjual barang yang sama dengan harga yang lebih murah.

The crowded fifth avenue

Setelah dari situ, kaki saya mulai cenat-cenut dan saya pun terus berjalan hingga akhirnya masuk ke dalam Macy’s lalu minum Starbucks yang terletak didalamnya. Hari pun mulai sore, sehingga saya memutuskan untuk berjalan lagi ke arah Penn Station yang tinggal beberapa blok lagi. Tapi, di tengah perjalanan, saya tergoda oleh toko Sephora. Yup! Ini merupakan toko kosmetik yang didalamnya terdapat beberapa merk ternama, ada juga kosmetik dengan bentuk kemasan yang unik, dan tentu saja ada kosmetik Sephora sendiri. Saya pun menghabiskan waktu berputar-putar di dalam toko tersebut, mencari warna-warna lipstik, yang menurut saya di sini punya koleksi warna yang sangat beragam. Akhirnya saya pun memilih lipstik matte dari Sephora dengan warna oranye terang bernama “Jealous“. Anyway, perjalanan saya akhirnya berakhir, karena waktu sudah menunjukkan pukul 18.30 dan saya harus segera mengejar kereta. Fyi juga, kaki saya hari itu lecet dan mulai berdarah karena terlalu banyak jalan. But, it was fun… Sometimes you just have to get lost to find yourself.

Photos by: Blue Stellar

5 thoughts on “My New York Sightseeing (Part 2)

Leave a Reply

