LP Jakarta Concert


Seperti halnya ketika kedua kalinya menonton konser Incubus, saya tidak menyangka kalau bisa untuk kedua kalinya menonton salah satu band favorit saya, Linkin Park. Selain musik yang menurut saya cukup kompleks, saya jatuh cinta dengan band ini karena tiap lirik dalam lagunya. Kalau dulu mungkin vokal Chester lebih banyak berteriak dan musiknya lebih kencang, saya tetap suka dengan album A Thousand Suns yang dirilis tahun 2010 lalu.

Walaupun saya menonton dari jarak yang cukup jauh, konser kali ini terasa lebih memuaskan karena sound yang bagus sehingga saya lebih bisa mendengar suara Chester dan Mike dibandingkan suara penonton yang ikutan bernyanyi. Kalau melihat setlistnya, mungkin terlihat banyak, padahal ada beberapa lagu yang merupakan interlude (tidak lebih dari 2 menit) sebagai pembuka untuk lagu lainnya. Ada satu lagu favorit saya dari album terbarunya yang tidak dinyanyikan malam itu, yaitu Burning in the Skies, padahal Fallout merupakan interlude yang liriknya sama dengan chorus lagu Burning in the Skies. Ini sedikit kutipan lirik lagu tersebut, “…We held our breath when the clouds began to form, But you were lost in the beating of the storm, And in the end we were made to be apart.. In separate chambers of the human heart” dan ini chorusnya “I’m swimming in the smoke of bridges I have burned, So don’t apologize I’m losing what I don’t deserve.. What I don’t deserve

Linkin Park Jakarta Concert September 21st 2011 Setlist:
1. The Requiem
2. Papercut
3. Given Up
4. New Divide
5. Faint
6. Empty Spaces
7. When They Come for Me
8. No More Sorrow
9. Jornada del Muerto
10. Waiting for the End
11. Wisdom, Justice, and Love
12. Iridescent
13. Numb
14. The Radiance
15. Breaking the Habit
16. Shadow of the Day
17. Crawling
18. One Step Closer

Encore:
19. Fallout
20. The Catalyst
21. Blackout
22. In the End
23. What I’ve Done
24. Bleed It Out (w/ A Place For My head verse/bridge and drum solo)

Pic from here

One thought on “LP Jakarta Concert

Leave a Reply

