From Kuta To Dreamland

Di hari ketiga saya dan Tya di Bali, yaitu hari Senin, kami tidak bisa lagi berjalan-jalan bersama Becky karena dirinya harus bekerja. Jadilah saya menyewa mobil karimun estillo beserta supir yang akan mengantarkan kami jalan-jalan hari itu. Tempat pertama yang kami datangi adalah Pantai Kuta. Mau bagaimana pun seringnya kesini, tetap saja rasanya belum lengkap kalau ke Bali tidak ke Kuta. Hari ini matahari cukup terik dan langit sangat biru. I loooove the big blue sky!!

The sand, sea, wind, and the big blue sky.. Perfect combination!
Tya and me at Kuta Beach
Kuta Beach

Disini saya sempat foto-foto dan berjalan ke beberapa toko yang disekitarnya. Setelah makan siang, kami menuju Khrisna, sebuah toko yang sangat luas, tempat menjual berbagai macam oleh-oleh. Saya langsung memilih kacang koro, hehehe, saya suka kacang ini sejak tahun lalu pergi ke Bali untuk meliput sebuah acara surfing. Disini juga ada baju khas Bali, lulur Bali, dan macam-macam oleh-oleh lainnya. Benar-benar one stop shopping, deh. Selesai dari sini, kami pun melanjutkan perjalanan kami ke Dreamland. Sebelumnya saya juga pernah kesini dan terkesan dengan pasirnya yang putih. Sesampainya disana, ternyata air cukup pasang, sehingga tidak banyak yang bermain di dekat-dekat air. Memang ada beberapa yang surfing, tapi saya dan Tya akhirnya memilih duduk-duduk di bagian atas sambil makan pisang goreng. Sayang sekali, kami tidak sempat berfoto-foto di dekat batu karang, karena semuanya dipenuhi air dan ombaknya pun cukup kencang.

Dreamland

Sebenarnya hari itu, kami berencana untuk bertemu Becky di Jimbaran, untuk menikmati sunset dan makan malam. Lagi-lagi, sayangnya, sore itu mendung dan mulai hujan rintik-rintik. Sehingga kami pun memutuskan untuk bertemu di daerah Sanur, di Cafe Batu Jimbar dan makan malam disana. Setelahnya kami pulang, karena tidak ada rencana untuk pergi kemana-mana lagi. Untung saja kami memutuskan pulang ke rumah, karena beberapa jam kemudian terjadi badai di luar. Kami cuma sempat mendengar bunyi angin dan hujan yang cukup deras. Akhirnya, kami bertiga menikmati malam terakhir di Bali sambil mengobrol di dalam selimut, hehehe…

Keesokan paginya, saya dan Tya, diantarkan ke Pantai Sanur di pesisir Hotel Grand Hyatt, karena Becky kembali kerja. Hari itu hari terakhir, jadi kami berdua hanya berjalan-jalan, foto-foto, sambil membayangkan seandainya kita menginap di hotel ini, hehe. Pukul 12, Becky menjemput kami kembali, lalu mengantarkan ke airport. Selesai sudah liburan saya di Bali bersama kedua sahabat saya. It was really really fun.. Tertawa, makan, jalan, foto-foto, semua kita lakukan bersama. Setelah beberapa hari kembali di rumah, saya kembali kangen mereka. Seandainya suatu saat nanti masih bisa pergi berlibur bersama mereka….

In front of Grand Hyatt Hotel, Sanur
Good bye, Bali... I'm gonna miss you!