Jakarta Fashion Week 10/11


This is my third time participating in Jakarta Fashion Week. Di tahun 2008, saya menjadi peliput. Masuk ke dalam fashion tent yang megah, duduk di baris terdepan, rasanya seperti sosialita atau selebriti (minus gaya glamour, hehe). Jujur saja, saya menikmati itu semua. Baju-baju indah, model-model keren (karena mereka nggak selalu cantik, tapi selalu terlihat keren), make up dramatis, tata lampu, koreografi, plus musik pendukung, terasa begitu memikat mata. Tapi tentu saja pusat perhatian sebuah fashion show adalah busana itu sendiri. Detail-detail cantik dan rumit, menyatu sempurna pada gaun, celana, baju, bahkan kain-kain tradisional bisa terlihat begitu modern. Perpaduan warna-warna dan motif tampak tidak pernah membosankan. Pada saat itulah saya tahu, ini dia yang saya sukai.

Di tahun berikutnya, saya menjadi koordinator model sekaligus backstage. Ada 5 show di fashion promenade dan fashion bay yang saya pegang dan menyebabkan saya kurang tidur. Bangun dini hari, berangkat untuk gladi resik, show di malam hari, kembali datang di pagi harinya–sudah seperti penjaga mall, deh.

Di tahun ini, untuk ketiga kalinya JFW diadakan di Pacific Place dan akan berlangsung dari tanggal 6-12 November. Saya kembali menjadi koordinator model untuk 1 show saja (untungnya!) di fashion tent. Saya sebenarnya tidak keberatan ikut berpartisipasi di event ini, asal…. memang itu satu-satunya pekerjaan sehingga saya bisa benar-benar fokus. Tapi karena banyaknya pekerjaan yang dikejar-kejar deadline, belum lagi tugas-tugas kuliah yang terus menghantui, rasanya sudah cukup 1 show saja yang saya pegang. Semoga, saya masih sempat melihat show-show lainnya, karena seperti biasa saya selalu mendapatkan ID ALL ACCESS, haha 😀

From backstage to front row, you got to have this
Leave a Reply

