The Talented Regina Spektor


Dulu, saya mungkin hanya terpaku pada musik R&B, sekarang saya lebih senang mendengarkan musik-musik lainnya. Walaupun penyanyi perempuan masih lebih saya nikmati ketimbang penyanyi pria. Salah satu penyanyi perempuan yang menurut saya sangat berbakat dan unik adalah Regina Spektor. Sebenarnya saya sudah pernah mendengar lagunya–bahkan menonton video klip musiknya–tapi mungkin pada waktu itu belum terlalu sadar bahwa musiknya enak didengar. Saya baru benar-benar menikmati musik Regina Spektor di film “500 Days of Summer” dalam dua lagunya, Hero dan Us. Barulah saya penasaran dengan penyanyi yang satu ini, setelah browsing barulah saya sadar bahwa saya menyukai lagu Fidelity yang dirilis pada tahun 2006. Musiknya terdengar fun dengan suara Regina Spektor yang khas.

Regina Spektor

Saya mulai penasaran dengan album-album lainnya. Sejauh ini saya sudah mendengarkan semua lagu di album Soviet Kitsch (2004), Begin to Hope (2006), dan album terbarunya Far (2009). Love.. love.. love them all. Saya menyukai lagu-lagunya, musiknya bisa terdengar berbeda, suaranya pun bisa terdengar lembut namun kadang bisa sangat kuat. Di album Begin to Hope, selain Fidelity ada lagu Better, Samson, dan On the Radio. Tak ketinggalan lagu Après Moi yang kental dengan musik Rusia dan permainan piano yang emosional. Salah satu favorit saya di album ini.

Di dalam album Far, lagu Eet, Blue Lips, Folding Chair, Machine, Human of the Year dan Two Birds, bisa dikatakan sebagai lagu favorit saya juga. Jelas bahwa saya benar-benar menikmati lagu-lagu Regina Spektor, yang kadang terdengar aneh dan berbeda, namun jika didengarkan berulang kali tetap tidak terasa membosankan. Mungkin Regina Spektor tidak termasuk dalam musik mainstream atau penyanyi papan atas lainnya, tapi jelas dia punya sesuatu yang membedakan dia dari penyanyi lainnya. Tidak perlu penghargaan khusus sekelas Grammy, bagi saya dia keren. Mudah-mudahan saja dia masih mau mengeluarkan album lagi.. karena saya tidak sabar ingin mendengarnya.

5 thoughts on “The Talented Regina Spektor

Leave a Reply

