This is Not My Time to Shine (Yet)


Kadang sepertinya semua masalah datang bertubi-tubi. Atau kadang rasanya apa yang kita lakukan tidak dihargai. Pekerjaan kita, kerja keras yang sudah kita lakukan tidak menghasilkan apa-apa. Ada kalanya kita tidak diberi kesempatan untuk menunjukkan bahwa kita “BISA”. Feeling under appreciated… Saya bisa saja menangisi, merasa kecewa, sedih berkepanjangan, rasanya itu lebih mudah. Sulit untuk bisa tertawa, bahagia, atau bahkan mencari sedikit hal baik dibalik semua kesialan yang sepertinya kita alami.

Kemudian muncul pemikiran, mungkin memang ini bukan ‘waktu’ untuk kita. Belum saatnya… mungkin kebahagiaan kita diundur terlebih dulu. Biarkan hujan badai menerpa, supaya ketika matahari bersinar kita jadi lebih menghargai. Saya tahu, saat ini suasana hati saya tidak sedang dalam kondisi terbaiknya, tapi suatu saat, bulan depan, tahun depan, dua tahun lagi, saya pasti… pasti akan bahagia.

Saat ini, ketika pekerjaan yang saya cintai sepertinya berada dalam kondisi stagnan. Berhenti. Saya tidak tahu apakah saya sudah memberikan yang terbaik dari saya. Tidak tahu apakah sudah benar atau justru kurang memuaskan. Sehingga ketika orang lain mendapatkan kesempatan yang lebih baik, saya kecewa. Entah kecewa pada siapa. Tapi hari ini pula, seorang teman yang tidak saya kira, memberikan dukungan yang tidak pernah saya minta. Membuat saya setidaknya untuk lebih menerima. Kadang dukungan teman-teman dan orang terdekat memang bisa menjadi vitamin tersendiri untuk bisa menghadapi semua permasalahan yang kita hadapi.

Dan saya pun ingat lagi, saat ini mungkin BELUM saatnya untuk saya.. Tapi nanti, PASTI. Semua akan terasa indah pada waktunya.

I'm going to catch my sunshine...

2 thoughts on “This is Not My Time to Shine (Yet)

Leave a Reply

