My Favorite Albums (Recently)


My lovely boyfriend bought me a blue iPod for my birthday (yaaayyy!!)
My Blue iPod Dan karena saya pencinta musik, langsung saja men-download (atau membajak) sebanyak-banyaknya album kesukaan saya. Untuk tahun 2009 kemarin, dua album favorit saya adalah “I am…Sasha Fierce” Beyonce-I Am...Sasha Fiercedari Beyonce Knowles dan “The Fame” Lady Gaga. Buktinya mulai dari akhir 2008 hingga awal 2010 ini saya masih tidak bosan-bosannya mendengarkan kedua album tersebut (termasuk album repackage Lady Gaga “The Fame Monster”).Lady Gaga-The Fame Monster
Ada beberapa album yang menjadi favorit saya, padahal beberapa album diantaranya bukan album baru. Oke, saya mulai dari album yang lama dulu.
Gara-Gara melihat posting video di facebook oleh teman saya, sebuah video klip dari Tori Amos, saya jadi ingat bahwa saya suka beberapa lagu Tori Amos (tapi tidak pernah punya satu pun albumnya). Jadilah saya men-download, album “Tales of the Librarian” yaitu album yang berisi hits dari Tori Amos, diantaranya adalah Spark dan Bliss, dua lagu favorit saya. Saya kemudian men-download album “The Beekeeper” dan langsung jatuh cinta! Tori Amos-The Beekeeper
Di album ini, saya suka hampir semua lagunya, terutama Sweet The Sting dan Sleeps With Butterflies. Suara, musik dan lirik semuanya menyatu jadi harmonisasi yang menarik. Saya juga punya album terbarunya yang baru keluar tahun lalu, judulnya “Abnormally Attracted to Sin”, tapi belum sempat mendengarnya berkali-kali karena sudah terlanjur suka dengan album yang terdahulu.
Album lainnya yang jadi favorit adalah soundtrack dari film “500 Days of Summer”. Memang, sih, film ini sepertinya jadi film yang paling dibicarakan di tahun 2009, dalam genre romantic-comedy. Saya sendiri suka, tapi tidak segitunya. Ada beberapa hal yang saya suka dari film itu, Joseph Gordon-Levitt, dialognya dan tentu saja..soundtracknya!! Musiknya berbeda dengan musik yang biasa saya dengarkan (Pop500 Days of Summer - Soundtrack dan R&B), tapi saya tetap suka. Beberapa lagu yang saya suka adalah Sweet Disposition dari The Temper Trap, Hero dari Regina Spektor, Here Comes Your Man dari Meaghan Smith, dan hampir semuanya, deh!
Dari soundtrack itu pula saya tertarik mendengarkan Feist. Oke, mungkin saya rada telat. But, better late than never, right? Jadi, saya men-download dua album Feist, yaitu “The Reminder” dan “Let It Die”, dan saya suka!!! Love..love..love.. Ada lagu Honey Honey dan Sealion yang catchy di album “The Reminder”. Sedangkan di album “Let It Die” ternyata ada beberapa lagu yang sebenarnya sudah sering saya dengar, tapi nggak sadar. Mushaboom, One Evening dan Inside and Out, plus saya suka banget perpaduan musik di lagu When I Was a Young Girl.Feist-The Reminder
Terakhir.. ini adalah album baru yang saya tunggu dari salah satu penyanyi cewek favorit saya, Alicia Keys. Setelah satu kali mendengarkan keseluruhan album ini saya langsung suka. Ternyata suara emas dan kepandaiannya memainkan piano tidak berubah — sama halnya dengan kemampuannya menciptakan musik dan lirik yang indah. Di album ini saya jatuh cinta dengan lagu Try Sleeping With a Broken HeaAlicia Keys-The Element of Freedomrt dan Doesn’t Mean Anything. Lagu-lagu lainnya juga nggak kalah keren, Love is Blind, That’s How Strong My Love is, Love is My Disease, Like The Sea, Empire State of Mind dan lainnya — yang kalau saya tuliskan jadinya malah satu album saya tulis semua, haha.
Itu baru beberapa album yang saya temukan sangat menarik untuk didengar. Apakah nanti ada lagi album baru yang lebih bagus atau justru album-album lama yang lebih saya sukai? Kita lihat saja nanti. Yang pasti album-album inilah yang terus-terusan saya dengarkan akhir-akhir ini — dan sama sekali belum bosan!!

One thought on “My Favorite Albums (Recently)

Leave a Reply

