All Good Things Come to an End


Semua yang menyenangkan, memang terasa cepat berlalu. Seperti liburan saya ini, tanpa terasa sudah berakhir. Saya harus pulang kembali ke Jakarta. Iya, sih, rasanya senang kembali ke rumah, tapi ada rasa sayang ketika harus meninggalkan Perth. Suasananya yang tenang, udara yang dingin, dan tidak harus memikirkan pekerjaan (hehe). Ketika di Perth kemarin, tante saya sempat mengajak saya dan mama menginap selama 2 hari di Busselton, daerah selatan dari Western Australia. Dari sana, kita juga mengunjungi Margaret River. Dulu, tahun 1997, saya pernah datang kesana juga, pertama dan terakhir kalinya saya liburan bersama Papa. Hanya pada waktu itulah, saya, mama, papa, dan teteh, berlibur bersama, juga dengan kimpo (adik ipar Oma saya, yang sudah saya anggap seperti nenek sendiri, karena saya tidak pernah kenal Oma). Sekarang, papa dan kimpo sudah tidak ada. Dan tahun 1997 menjadi kenangan liburan saya yang paling menyenangkan.

Setelah pulang dari Busselton, di hari Sabtu malam, Gracie mengajak saya makan malam di Fremantle, tepatnya di Pizza Bella Roma. Disini kami sempat cerita banyak hal, it was fun. Saya jadi makin tahu tentang sepupu saya yang satu ini (tentang cerita lengkapnya, nanti saya akan tulis di posting yang berbeda). Kemudian datanglah hari Minggu, dimana saya harus mulai packing. Saya dan mama akan naik penerbangan pukul 00.50, jadi kami harus sudah ada di bandara setidaknya pukul 10 malam. Setelah mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih, saya pun berpisah dengan tante saya, Gracie, dan Perth. Mudah-mudahan saja, saya dan mama masih diberi kesempatan untuk datang kesana lagi.

Naik penerbangan dini hari seperti ini, benar-benar tidak enak. Tidur tidak nyenyak, badan pegal, huahhhh…. lelah sekali. Tapi setidaknya saya sampai dengan selamat. Sekarang, saya kembali ke Jakarta, kembali merasakan panasnya, macetnya, ramainya, hhhh…. tapi ini rumah, yang sampai kemana pun saya pergi, tetap ingin kembali kesini.

Leave a Reply

