My Holiday Starts Here


Beberapa hari kemarin saya sempat khawatir karena sakit dan harus periksa ke laboratorium, mulai dari tes urine, darah hingga radiologi. Sempat tidak tenang, karena gara-gara bolak-balik ke rumah sakit, saya sempat izin dari kantor. Untungnya saya masih sempat menyelesaikan semua tugas saya di hari kamis dan jumat (karena rabu libur pemilu presiden). Dan saya pun bersyukur, karena hasil lab saya bagus, saya hanya terkena infeksi dan dapat diobati. Barulah saya merasa tenang.

Hari ini, saya bangun pukul 2 dini hari. Hanya sempat tidur sekitar 3 jam. Mata masih terasa sakit dan ngantuk, tapi saya tidak bisa tidur lagi. Pukul 3 saya berangkat ke airport bersama mama saya. Akhirnya, libur panjang yang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari dapat terlaksana juga. Kami berangkat dari Jakarta pukul 5 pagi, tujuan kami adalah Perth, Australia untuk mengunjungi tante dan sepupu saya yang sudah lama tidak bertemu. Saya sendiri terakhir kesana 7 tahun lalu, sedangkan mama saya sejak 9 tahun yang lalu. Cukup lama juga, jadi kami sangat bersemangat akan liburan ini. Saya sendiri, rasanya sejak lulus kuliah dan pertama kali bekerja hingga sekarang belum pernah liburan panjang. Inilah kesempatan saya, yang pastinya ingin saya pergunakan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan saja semuanya berjalan lancar, juga saya dan mama bisa menikmatinya.

Sebelum sampai ke Perth, kami harus transit terlebih dulu di Kuala Lumpur, baru setelah itu melanjutkan perjalanan kami ke Perth. Karena waktu transit yang hanya 1 jam, kami tidak sempat melihat-lihat di bandara (padahal belanja di bandara juga lumayan seru, hehehe). Dari KL ke Perth kira-kira memakan waktu 5-6 jam. Kami sampai lebih cepat dari perkiraan, tapi ternyata di customs-nya cukup lama. Akhirnya setelah 1 jam mengurus bagasi, kami pun keluar menuju udara segar di Perth. Ternyata udaranya hari ini bagus, cerah, dan tidak terlalu dingin, hanya sekitar 17 derajat celcius. Senangnya, saya dan mama akhirnya bisa juga sampai dengan selamat dan bertemu dengan sepupu dan tante saya.

Hari pertama, saya pergi ke Fremantle, sebuah kota kecil dekat Perth. Disana ada Fremantle market, isinya macam-macam. Mulai dari makanan, baju-baju, souvenirs, hingga aksesori. Berjalan-jalan disana juga cukup menyenangkan karena ada toko-toko kecil yang bisa dikunjungi. Kalau ditanya ingin belanja apa? Saya ingin sekali beli boots. Karena di Jakarta pilihannya tidak terlalu banyak dan jika mau kualitas yang bagus, harganya pasti mahal sekali. Saya kemudian pergi ke Target, toko retail yang harga bajunya tidak terlalu mahal, apalagi saat ini sedang diskon. Saya menemukan banyak sekali boots, ada 1 yang saya suka, sayangnya tidak ada ukurannya. Padahal harganya cuma $30, itu sekitar Rp 240.000, cukup murah untuk sepasang boots. Ah, well… saya cari lagi besok.

Disini saya juga menyempatkan diri makan es krim Gelare. Memang, sih, di Jakarta juga bisa. Tapi rasanya beda saja. Saya makan Mocha Chip sedangkan sepupu saya, Gracie, memilih rasa Chocolate. Nyam..nyam.. Biarpun dingin, makan es krim tetap terasa enak. Sehabis dari Fremantle, kami berjalan-jalan di sekitar pantai dan pinggir sungai. Enaknya disini, kita bisa jalan-jalan dengan bebas tanpa harus menutup hidung karena asap knalpot.

In front of Fremantle Market
At Fremantle
Enjoying Gelare
Leave a Reply

