Drinking Starbucks With Robert Pattinson


Oke… mungkin judulnya memang terlalu berlebihan. Tidak benar-benar minum kopi bareng dia, tapi saya minum kopi dengan menggunakan mug bergambar Robert Pattinson. Dari mana saya mendapatkan mug tersebut? Dari seorang teman yang kebetulan dapat tugas meliput pertemuan para Twilighters (pencinta film Twilight dan Robert Pattinson tentunya). Tahu apa yang mereka lakukan di pertemuan ini? Merayakan ulang tahun Robert Pattinson!! Oh my…. Tapi, saya tetap tidak menolak dikasih mug bergambar wajahnya, hehe.

Besoknya, saya mendapat informasi bahwa dalam rangka ulang tahun Starbucks, kita bisa membeli kopi apa pun dengan setengah harga kalau membawa mug atau tumbler. Sayangnya, saya lupa bawa tumbler. Untung saja ketika saya menoleh ke arah meja kantor, saya menemukan mug Robert Pattinson itu. Haha.. pas banget! Saya pun langsung bertekad untuk mampir ke Starbucks pulang kantor nanti, sambil menunggu macet lewat, browsing di internet, minum kopi, hmmmm… rasanya pasti enak. Ketika hendak pulang, seorang teman bertanya pada saya, “mau kemana?” saya bilang saja mau ke Starbucks sendiri. Saya pun mengajaknya, karena dia satu-satunya teman kantor yang sering pergi after office hour bersama saya. Ngopi, makan pancake, sambil mengobrol. Ternyata dia tertarik, senangnya.. jadi saya tidak akan sendirian. Lagipula sudah agak lama juga saya tidak hang out bareng dia.

Look at the mug :)
Look at the mug 🙂

Seperti biasa, saya memesan Caramel Macchiato. Kali ini saya memilih yang hot bukan yang cold, karena sedang flu. Saya dengan teman saya ini, miss Froggy, mengobrol hingga waktu menunjukkan pukul 7 malam. Baiklah, sepertinya sudah saatnya kita pulang, karena memang saya dan dia tidak ingin pulang terlalu malam. Dia sempat mengingatkan saya, jangan lupa untuk memasukkan mug tersebut kembali ke dalam kardus. Setelah saya bilas dengan air, saya lap pakai tissue, kemudian saya masukkan kembali ke dalam kardus. Saya ambil tas selempang dan tas laptop kemudian berjalan keluar.

Miss Stellar and Miss Froggy
Miss Stellar and Miss Froggy

Saya masuk ke dalam mobil dan mulai menyetir tanpa ada firasat apa pun. Barulah setelah kira-kira 30 menit perjalanan, saya baru menyadari bahwa mug saya ketinggalan!! Aarrrggghhhh…. merasa jadi orang paling ceroboh sedunia. Saya langsung sms miss Froggy, dia menyarankan agar saya menelepon kesana (Starbucks) dan meminta mereka untuk menyimpan mug saya. Tapi teleponnya tidak diangkat. Huahh… sampai akhirnya miss Froggy sms saya lagi dan bilang, “kalau jodoh nggak kemana”. Akhirnya saya pasrah saja kalau mug tersebut benar-benar hilang.

Besoknya, saya bela-belain datang kesana untuk mengecek apakah mug saya masih ada. Saya bertanya, “mba, kemarin mug saya ketinggalan, masih ada nggak, yah?” Dia balas bertanya, “mug seperti apa?”  Tanpa menjelaskan seperti apa mug-nya, saya menjawab, “warnanya putih.”  Kemudian sang barista tersebut menjawab, “Oh.. yang Twilight yah?” dan saya mengangguk dengan mata berbinar-binar. Haha, benar saja, mug saya masih ada dan kalau memang jodoh nggak kemana.

Setelah memberikan mug tersebut kepada saya, mba itu berkata, “Dia baru ulang tahun, yah?” sambil menunjuk ke arah wajah Robert Pattinson. Ternyata si mba sempat membaca tulisan yang tertera di mug. Dalam hati saya sempat berpikir, jangan-jangan mug ini sempat menjadi rebutan para barista (yang mungkin saja) ngefans sama Twilight. Hehe.. O iya, karena akhirnya mug tersebut tidak jadi hilang, malamnya saya ke Starbucks Senayan City dan kembali menikmati hot caramel macchiato setengah harga 🙂

One thought on “Drinking Starbucks With Robert Pattinson

  1. Wakakakaaa…. *gubrak!*

    Tuh, kan… Kalau jodoh nggak ke mana-mana ;p Kekekeeee… Puas, deh, jadi 2 kali nikmatin Hot Caramel Macchiato setengah harganya 😉

    Mungkin, laen kali kalo lo pake mug itu, lo akan senyum-senyum sendiri mengingat insiden yang sempat terjadi 😀

Leave a Reply

