Lots of Things to Do


Akhir-akhir ini saya sering merasa betapa banyak yang harus saya lakukan, tapi betapa singkat waktu yang saya punya. Mana yang lebih dulu yang harus dikerjakan, mana yang bisa ditunda. Beberapa hari ini saya banyak berpikir, bukan hanya apa yang saya kerjakan saat ini, tapi juga yang akan saya kerjakan nanti. Sekarang saja saya sudah cukup bingung, apalagi nanti yang sudah saya perkirakan kalau pekerjaan saya akan makin sibuk. Apalagi, salah satu teman kantor saya akan resign bulan ini. Otomatis pekerjaan yang dia kerjakan akan dibagi-bagi ke teman kantor lain, termasuk saya.

Beberapa bulan ke depan saja, saya sudah bisa melihat beberapa pekerjaan di depan. Dengan deadline majalah dwi mingguan, ada satu edisi dimana saya bertanggung jawab pada sejumlah artikel-artikel besar. Fashion spread, beauty spread, hingga foto artikel feature. Belum lagi, kemungkinan besar pada bulan itu juga saya akan tugas liputan keluar kota. Padahal saya juga berencana mengambil cuti panjang untuk bisa liburan. Itu artinya, saya harus menyelesaikan semua deadline saya. Belum selesai sampai disitu, karena bulan ke depannya lagi, mungkin saya sudah mulai kuliah S2. Wow… membayangkannya saja, saya jadi berpikir apakah saya bisa melakukan semuanya? Bisakah saya mengatur waktu, dimana 1 hari = 24 jam?

Mungkin ini memang tantangan baru untuk saya yang mau tidak mau harus saya hadapi. Entah seperti apa masalah yang nanti akan muncul. Yang pasti nantinya saya akan butuh penyesuaian. Tapi, lagi-lagi saya meyakinkan diri sendiri bahwa saya bukan perempuan lemah yang mudah menyerah. Mudah-mudahan saja saya bisa mengatasi semua masalah yang saya hadapi nanti. Mudah-mudahan saja setiap pekerjaan yang saya kerjakan, baik di kantor maupun di kampus, bisa saya selesaikan dengan baik.

Leave a Reply

