Trip to Singapore (Day 2)

Bangun di hari kedua dengan kaki pegal dan badan yang rasanya susah untuk bangun. Saya ingin kembali tidur, tapi baru menyadari bahwa banyak burung berkicau di luar sana. Hebat, padahal di Jakarta saja saya jarang mendengarkan suara burung ketika bangun pagi.

Mama juga masih kelihatan capek akibat jalan seharian kemarin, sehingga memutuskan untuk jalan keluar agak siang. Dan karena hari ini kita nggak ada tour guide (tante Lely akan pergi bersama anaknya), mama dan saya memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar Orchard. Ternyata tak lama setelah keluar dari rumah penginapan, saat kita sedang berada di Lucky Plaza, hujan turun dengan deras. Ditambah langit gelap dan angin yang kencang, kita jadi tidak bisa kemana-mana. Akhirnya hanya berputar di sekitar Takashimaya, Isetan, dan Wisma Atria (untung saja mall tersebut saling berhubungan, hehe).

Tidak banyak yang kita lakukan hari ini, mungkin masih terasa capek akibat kemarin. Lucu juga kalau dipikir-pikir, bahwa perjalanan saya ke Sing tahun ini hanya untuk lihat-lihat mall. Anyway, setelah beberapa kali keluar masuk Zara, Mango, Pull and Bear, dan Forever 21, toko-toko yang juga bisa ditemukan di Jakarta, entah kenapa saya merasa di Jakarta lebih banyak pilihan. Walaupun, saya tetap membeli dua t-shirt di Mango, hehe. Setelah makan siang, hainan chicken rice, kita bertemu tante Lely lagi dan memutuskan jalan-jalan ke China Town. Perjalanan menuju kesana kita naik bus double decker, haha.. sudah lama tidak merasakan duduk di bus di lantai 2.

Setelah dari sana kita memutuskan untuk kembali ke rumah penginapan. Tapi, saya masih ingin jalan-jalan. Apalagi di rumah ini, tv hanya menampilkan tayangan SCTV. Bayangkan, jauh-jauh ke Singapore malah dipaksa menonton sinetron penuh orang marah-marah dan menangis nggak jelas. Lebih baik saya jalan keluar malam-malam, jalan-jalan di pinggiran Orchard. Memang, sih, saya tidak bisa melakukan banyak hal, karena rasanya kurang seru juga kalau jalan sendirian. Jadinya hanya foto beberapa orang yang sedang lalu-lalang, deh.