My Essential Make Up


My Make Up Kit
My Make Up Kit

Saya memang bukan orang yang harus selalu dandan, bukan orang yang suka menggunakan make up tebal. Tapi, beberapa barang ini wajib ada di beauty kit saya, hampir selalu dibawa kemana-mana (walaupun tidak selalu dipakai setiap hari..hehe)

1. Compact Powder

Saat ini saya menggunakan compact powder Clinique no. 02 Stay Neutral. Saya lebih suka menggunakan bedak jenis ini dan bukan loose powder atau two-way cake. Selain praktis, bedak ini juga oil-free, jadi muka bisa terlihat bebas minyak. Sebelumnya, saya memakai compact powder keluaran Skin Food, bean moist no. 21, sayangnya ketika bedak saya habis dan ingin membeli yang baru, ternyata stoknya sedang habis. Padahal saya suka bedak keluaran Skin Food ini, terasa ringan di kulit dan nggak menimbulkan reaksi alergi.

2. Lip Balm

Penting banget untuk selalu dibawa, apalagi kalau bibir sudah merasa kering. Saat ini saya memakai Lip Balm dari Skin Food, Shea Butter Lip Care Bar dengan rasa apricot. Saya juga suka memakai Lip Smooth dari Maybelline, selain melembabkan bibir juga punya warna sheer, warna favorit saya: cherry dan strawberry.

3. Lipstick

Ada 3 lipstik favorit saya, yang selalu saya pakai bergantian. Pertama, L’oreal color riche no. 615 Tea Rose, dari koleksi made for me naturals, for golden tan skintone, warnanya natural dan sesuai dengan warna bibir. Kedua, Chanel creme lipstick no. 164 Fiesta, biasanya untuk sehari-hari saya pakai tipis-tipis karena warnanya lumayan ngejreng, bright orange with a little bit of red. Ketiga, Maybelline watershine no. 62 Dragonfly Red, saya suka warna merahnya (yang tidak terlalu pekat) dan efek watershine-nya, biasanya saya pakai untuk pesta.

4. Lip Gloss

Lip gloss favorit saya adalah Clinique Full Potential Lip Plumps and Shine  no. 28 Rose Bloom. Warnanya pink pucat dan paling suka efek gloss-nya yang cukup tahan lama. Selain itu, saya juga suka L’oreal Glam Shine Crystal no. 411 Glowy Magnetic Bronze, warnanya bikin wajah terlihat segar dengan efek shimmer.

5. Blush On

Saya nggak terlalu suka menggunakan blush on dalam bentuk powder, dan lebih memilih creme blush on. Favorit saya adalah Skin Food creme blush on warna pink. Pengaplikasiannya juga mudah dengan menggunakan puff mini dan warnanya terlihat lebih alami karena mudah menyatu dengan kulit. Creme blush on favorit saya yang lainnya adalah keluaran The Body Shop no. 02 Raspberry Pink, yang mampu membuat wajah terlihat segar dengan warna pink yang natural.

6. Mascara

Ini dia produk kosmetik favorit saya. Pertama kali menggunakan Maybelline Volum’ Express mascara, saya nggak mau mencoba produk mascara lainnya. Sikatnya yang pas membuat bulu mata terlihat lebih tebal, lentik, dan panjang. Dengan menggunakan mascara ini, saya tidak perlu lagi menggunakan penjepit bulu mata.

7. Eyeliner

Saya sangat suka menggunakan eyeliner untuk menegaskan garis mata. Walaupun tidak selalu saya pakai setiap hari, eyeliner ini selalu saya bawa. Eyeliner pilihan saya adalah keluaran VOV berwarna hitam. Berbeda dengan  eyeliner cair merek lain, eyeliner ini berbentuk seperti bolpen/pensil dengan kuas sebagai ujungnya. Sangat memudahkan saya dalam membuat garis mata dan sifatnya yang waterproof membuat eyeliner ini tahan seharian. Kadang suka juga memakai eyeliner pensil untuk membuat garis mata bawah, pilihan saya adalah Mavala Eye-Lite crayon pencil warna hitam.

Saya bukan orang yang sering memakai eyeshadow, kecuali jika pergi ke pesta pernikahan, dan sebagainya. Cause I already got my own natural smoky eyes (alias punya lingkar mata hitam, haha). Tapi kalau pun pakai eyeshadow saya memilih warna gelap atau cokelat untuk kesan smokey eyes (dan eyeliner yang tebal adalah kewajiban).

Leave a Reply

